Atlet Renang Unika Raih Dua Medali Emas Dalam POM Rayon I Jawa Tengah
Rabu, 15 Mei 2019 | 10:16 WIB

Kezia Kristiantina, peraih dua medali emas di nomor gaya dada 50 m dan 100 m

Beberapa hari lalu Unika Soegijapranata telah mengirimkan atlet olah raga dalam POM Rayon I Jawa Tengah dan menghasilkan beberapa prestasi, diantaranya adalah dari cabang olah raga renang yaitu dengan mendapat dua medali emas. Adalah Kezia Kristiantina atau sering disapa Kezia, mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata, telah meraih prestasi terbaik di kategori nomor gaya dada 50 meter dan 100 meter.

Saat diwawancara usai menerima penghargaan Kezia membagikan pengalamannya dalam mengikuti lomba.

“Terus terang memang persiapan yang saya lakukan memang tidak terlalu lama, namun karena renang adalah salah satu hobi saya dan sebelumnya juga sudah sering mengikuti lomba, waktu yang singkat tersebut dapat saya maksimalkan hingga akhirnya berhasil meraih dua medali emas,”tuturnya.

Acara lomba yang diselenggarakan selama satu hari ini memang membuat Kezia harus betul-betul bisa membagi waktu antara lomba dan kuliah, karena memang sejak dulu sudah dilatih untuk bisa membagi waktu, namun yang dialami saat ini agak berbeda karena jadwal kuliahnya bisa sampai sore, jadi harus benar-benar diatur waktu latihannya.

Mengingat prestasi yang diraihnya saat ini, Kezia juga menceritakan bahwa sebelumnya juga pernah mengikuti lomba cabang renang tingkat Internasional walaupun itu dilakukannya ketika masih studi di sekolah menengah.

“Sebelumnya saya pernah meraih prestasi di ajang Sea Age Group Swimming Championship di Vietnam, dan mendapat dua medali perak. Dan dalam lomba tersebut saya hanya selisih waktu sekitar 0,02 detik dengan perenang yang juara pertama, sehingga karena hal tersebut saya jadi agak sedih juga karena beda sekian detik saja akan sangat berpengaruh dalam lomba renang. Dan selanjutnya juga pernah mengikuti lomba di Asean School Games di Palembang,” terangnya.

Untuk perlombaan renang selama mulai masuk kuliah, yang pernah diikuti adalah lomba renang Liga Mahasiswa di Yogyakarta pada tahun 2016 dengan mendapat dua emas dan satu perak, serta POMNAS di Makasar pada tahun 2017.

Kezia yang memiliki hobi nonton film ini juga menceritakan bahwa yang mendampingi selama  pelaksanaan lomba adalah Mas Didik Armanto sebagai salah satu staf kemahasiswaan Unika.

Dengan pengalaman dan prestasi yang sudah diraihnya dalam cabang olah raga renang, Kezia berharap dapat memberikan prestasi yang lebih baik lagi untuk Unika Soegijapranata, walaupun tidak dipungkiri Kezia sendiri juga tetap harus tetap fokus pada akademisnya.

Tips para atlet dari cabang apa pun untuk bisa meraih prestasi terbaik, Kezia menyarankan untuk selalu percaya diri, tetap semangat dan yakinlah bahwa kita bisa serta yang terakhir adalah disiplin latihan. (fas)

Kategori: ,