Universitas Kristen Petra Kunjungi Unika
Kamis, 18 April 2019 | 13:49 WIB

Sinergitas antar kelembagaan yang dibangun oleh Unika Soegijapranata tidak hanya melingkupi penelitian dan pengabdian saja tetapi juga dalam bidang pengajaran dan administrasi akademik yang menjadi bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi.
Kerjasama yang dibangun melibatkan sesama anggota asosiasi perguruan tinggi di lingkup nasional maupun internasional. Hal tersebut ikut mendorong Unika Soegijapranata menempati peringkat ke-8 perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik secara nasional versi Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).
Perkembangan Unika yang cukup signifikan ini, menarik perhatian banyak perguruan tinggi salah satunya UK Petra Surabaya.

Ketua Program Studi Akuntansi dan Ketua Program Studi Manajemen Universitas Kristen Petra Surabaya datang berkunjung ke Unika Soegijapranata pada Kamis lalu (11/4) untuk mempelajari lebih lanjut digitalisasi pembelajaran dan administrasi akademik di Unika Soegijapranata.
Dalam kunjungan tersebut, rombongan Universitas Kristen Petra Surabaya yang dipimpin oleh Ketua Program Studi Akuntansi Dr Juniarti MSi Ak CA dan Ketua Program Studi Manajemen Adwin S Atmadja SE MInterEcon & Fin. PhD disambut oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC didampingi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Dr Octavianus Digdo Hartomo.
Dalam penjelasannya Cecilia Titiek Murniati menyampaikan perihal kunjungan dari Universitas Kristen Petra Surabaya.
“Universitas Kristen Petra sebenarnya sudah menerapkan teknologi informasi di lingkungan kampusnya seperti fasilitas parkir, penggunaan ruang kuliah, ataupun otomatisasi kelistrikan. Kunjungan kali ini untuk studi banding terkait penerapan aplikasi digital di bidang akademik dan digitalisasi tata kelola organisasi yang sudah dilakukan di kampus Unika Soegijapranata dalam dua tahun terakhir ini. Dua institusi pendidikan saling berbagi perkembangan masing-masing merupakan hal yang wajar dan baik bagi keduanya,” terangnya.
“Di lain pihak, Unika Soegijapranata yang menjadi acuan dalam pengaplikasian digitalisasi bidang akademik oleh Universitas Kristen Petra harus terus mengembangkan diri dalam berbagai bidang, tidak hanya di bidang akademik tetapi juga di bidang lainnya yang termasuk dalam hal sumber daya di kampus,” tegasnya. (fas)

Kategori: ,