Unika Lantik Pejabat Struktural Baru dan Upacarakan Tendik Yang Purnatugas
Sabtu, 27 April 2019 | 13:03 WIB

Foto bersama Rektor Unika Soegijapranata dengan para Wakil Rektor I hingga Wakil Rektor V

Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC selaku Rektor Unika Soegijapranata kembali melantik beberapa pejabat struktural di lingkungan kampus Unika untuk meningkatkan dan mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Unika.

Dalam acara pelantikan tersebut, pejabat yang dilantik adalah Wakil Rektor V bidang Program Inovatif serta pejabat dekanat Fakultas Kedokteran yang beberapa waktu lalu menerima izin dari Kemenristek Dikti untuk menyelenggarakan program tersebut.

Acara pelantikan yang diselenggarakan pada hari Kamis (25/4) tersebut dilaksanakan di ruang Rapat LPPM yang dihadiri oleh Para Wakil Rektor beserta Dekan Fakultas  dan kepala Biro-UPT di lingkungan Unika Soegijapranata.

Dalam sambutannya, Prof  Ridwan menyampaikan bahwa seiring dengan tuntutan zaman yang disertai perubahan-perubahan ke hal-hal yang positif, maka dicetuskanlah Wakil Rektor V Bidang Program Inovatif untuk mendukung kepemimpinannnya dalam mengembangkan Unika Soegijapranata,

“Pada era revolusi industri disertai perubahan zaman, kita tidak boleh tinggal diam hanya berpangku tangan dengan hal yang ada saat ini. Perlu ada beberapa inovasi yang dilakukan supaya perguruan tinggi dapat berjalan dengan baik dan bersaing di era global. Maka saya percaya kepada Prof Dr Ir Y  Budi Widianarko MSc dapat mengembangkan hal tersebut dan bergabung bersama jajaran rektorat dalam mengembangkan inovasi-inovasi yang ada di Unika. Untuk selanjutnya nanti Wakil Rektor V akan bekerja tidak hanya dari sisi akademis namun juga pengembangan lain seperti SCUC (Soegijapranata Catholic University College) serta pengembangan lain dengan  bekerjasama bersama para dekan di lingkungan Unika.”

Pada kesempatan tersebut juga dilantik pejabat struktural untuk Fakultas Kedokteran dengan formasi sebagai berikut :

 

Perpisahan Tenaga kependidikan yang Purnatugas

Selain melantik pejabat struktural, terdapat pula 2 tenaga kependidikan Unika yang Purna Tugas, yaitu Martin Jaelani dengan masa tugas 22 tahun dan FA Triyono masa tugas 32 tahun. Dalam sambutannya mewakili yang purna tugas, Triyono mengungkapkan rasa bahagianya bisa berkarya di Unika karena dapat belajar banyak walaupun bukan berasal dari pendidikan tinggi.

“Saya beruntung bisa berkarya di Unika dengan teman-teman seperjuangan yang terlebih dahulu sudah purna tugas. Saya merasakan kekeluargaan yang sangat erat dan banyak pembelajaran yang bisa saya dapatkan dalam pelayanan yang saya lakukan. Semoga dengan berkembangnya Unika menjadi PTS yang terbaik di Jawa Tengah turut memperkuat kampus ini untuk berkarya lebih baik dan selalu sukses untuk hal-hal yang akan dilakukan ke depan,” pungkasnya. (Ign)

Kategori: ,