Penawaran Beasiswa Double Degree oleh Providence University-Taiwan
Rabu, 10 April 2019 | 14:24 WIB

Yi-Chen Jenny Chen sebagai Secretary, International College Providence University saat memaparkan materinya

 

Program kembaran atau gelar ganda (double degree) makin banyak dan makin diminati masyarakat. Program ini dapat memberikan beberapa keuntungan yang tidak didapatkan pada program lain. Salah satu keuntungan yang paling utama adalah mahasiswa bisa sekaligus mendapatkan dua gelar dengan sekali waktu studi.

Pada Rabu (10/4) bertempat di Ruang Hijau gedung Mikael Unika Soegijapranata, UPT International Office mengundang pejabat dekanat dari beberapa fakultas di lingkungan Unika Soegijapranata untuk mengikuti presentasi beasiswa double degree yang ditawarkan oleh Providence University Taiwan.

Penawaran beasiswa tersebut merupakan penawaran beasiswa dari pemerintah Taiwan yang meliputi biaya perkuliahan juga termasuk biaya hidupnya.  Adapun beasiswa diberikan bagi mahasiswa yang menempuh program double degree MBA dan Food Nutrition, serta Computer Science maupun English Department.

Kepala UPT International Office Unika Soegijapranata Blasius Panditya Tridanardana MBA menyampaikan harapannya dengan program beasiswa yang ditawarkan oleh Providence University. “Program beasiswa ini akan semakin baik apabila banyak mahasiswa Unika yang mengetahui informasi ini. Disamping  karena jalinan kerjasama ini juga sudah berlangsung lama, dan banyak pula mahasiswa Unika Soegijapranata yang sudah menempuh studi di Taiwan,” terang Panditya.

“Sedangkan beasiswa ini diberikan pada awalnya adalah untuk satu tahun masa studi, sedangkan untuk tahun keduanya tergantung dari achievement atau capaian prestasi (great score) mereka,” imbuhnya.

Sedangkan pihak Providence University yang diwakili oleh Secretary, International College  Yi-Chen Jenny Chen menerangkan bahwa penawaran beasiswa ini diberikan kepada para mahasiswa yang memenuhi beberapa persyaratan.”Ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan beasiswa, antara lain adalah minimal Toefl sebesar 550 atau lolos interview oleh pihak Providence University,” tandasnya. (fas)

Kategori: ,