Lulus Cepat, Mengapa Tidak ?
Selasa, 23 April 2019 | 9:55 WIB

Periode pertama tahun 2019 untuk wisudawan terbaik telah diumumkan, salah satu wisudawan terbaik tersebut berasal dari Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Fakultas Teknik yaitu Christhoper. Pria kelahiran Jakarta, 8 April 1997 ini berhasil menuntaskan pendidikannya hanya dalam kurun waktu 3,5 tahun. Menurut dia capaian yang ia raih saat ini sangat spesial, karena tidak banyak mahasiwa dari jurusan Teknik Elektro yang dapat lulus hanya dalam kurun waktu 3,5 tahun.

Dengan tersenyum lepas, menggambarkan bahwa ia sangat senang dan lega akhirnya bisa lulus dan menjadi salah satu wisudawan terbaik dengan IPK 3,68 di Unika Soegijapranata periode pertama 2019. Keberhasilan dari pencapaiannya ini, tak lepas dari dukungan penuh keluarganya, hal itu menjadi motivasi terbesarnya dalam segera menuntaskan pendidikannya di Unika Soegijapranata. “Saya tahu untuk lulus di Unika ini, memang terasa ketat dan berasa sekali lulusan dari Unika ini dijamin mutunya”, pungkasnya. Suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya bisa lulus pendidikan dari Unika dengan waktu yang tergolong cepat.

Dalam proses pembuatan Tugas Akhir untuk skripsi, Christopher mengaku tidak mengalami kesulitan dalam hal teori, namun hal yang sulit ia temui saat praktek untuk Tugas Akhir. Dengan motiivasi yang kuat di dalam dirinya, Christopher sebisa mungkin menyelesaikan Tugas Akhirnya dengan cepat. Pria yang akan wisuda pada 27 April 2019 nanti, mengungkapkan keinginannya setelah lulus dari Unika, ia ingin bekerja dan melanjutkan pendidikannya di S2. Bahkan ia juga ada keinginan untuk mengajar menjadi seorang dosen di bidang yang ia kuasai.

“Sebenarnya saya masuk elektro ini, saya juga tidak menyangka karena saya dulu ingin masuk kedokteran, tapi karena sesuatu hal, akhirnya dengan arahan dari orang tuanya, Christopher masuk di program Teknik Elektro,” ucapnya.

“Kalo orang bilang kan Do what you love, tapi belajar untuk Love what you do aja sih” katanya. Meskipun menempuh pendidikan di bidang yang dia tidak terlalu senangi, namun Christopher mencoba untuk tetap bersungguh-sungguh belajar dan menguasai bidang Teknik Elektro. Dia memiliki cita-cita untuk benar-benar menguasai apa yang ia tekuni di bidangnya, entah itu ahli dalam hal teori maupun prakteknya.

Pria lulusan dari SMA Sedes Sapientiae Semarang ini juga mengungkapkan bahwa motivasi sekecil apapun yang ada ada pada diri teman-teman bisa kalian gunakan untuk segera menyelesaikan skripsi atau Tugas Akhir kalian. “Kita kerjakan, yang pasti setiap hari ada progress. Yang penting itu. Dan yang menentukan kita mau lulus kapan itu kita sendiri,” ucapnya.

Dukungan keluarga, kerabat, teman dan diri sendiri menjadi salah satu semangat kita dalam menyelesaikan pendidikan S1 ini, apapun jurusan yang kita ambil pasti memiliki kesulitan masing-masing namun kita bisa belajar dari Christopher untuk “Love What You Do bukan Do What You Love”. Dengan demikian niscaya apa yang menjadi tanggung jawab kita bisa kita selesaikan dengan baik. Semoga Bermanfaat ! (Otn.GW)

Kategori: ,