Kobongan 2019 Fokus Pada Basket Dan Futsal
Selasa, 16 April 2019 | 16:30 WIB

Salah satu kegiatan kompetisi Basket Putra dalam Kobongan 2019

 

Badan Eksekutif Mahasiswa divisi Minat Bakat berhasil menyelenggarakan acara KOBONGAN atau singkatan dari Kompetisi Bola Pangan. KOBONGAN 2019 ini memiliki dua acara besar yaitu pada pertandingan basket dan futsal. Basket dilaksanakan (8/4 – 11/4) di Sporthall Unika Soegijapranata Semarang dan futsal diadakan (12/4 – 14/4) di Gor Patriot Semarang.

Sasaran utama peserta basket yaitu untuk civitas universitas yang memiliki fakultas yang  berhubungan dengan pertanian ataupun terkait seperti ilmu alam. Sedangkan, sasaran peserta untuk futsal yaitu siswa SMA/SMK, kedua cabang pertandingan ini melingkupi daerah provinsi Jateng dan DIY.

Menariknya di tahun ini karena fokus pada inti acara sehingga berbeda dengan KOBONGAN tahun-tahun yang lalu. Sesuai dengan namanya yaitu Kompetisi Bola Pangan sehingga hanya diselenggarakan pertandingan basket dan futsal, sedangkan tahun-tahun lalu terdapat dance dan fotografi. “Target peserta yang kami inginkan sudah sesuai, seperti pada basket terdiri dari 12 tim putra dan 9 tim putri. Pada futsal bahkan melebihi melebihi target yang ditentukan. Target awal hanya 16 tim dan hingga hari pertandingan terdaftar 24 tim futsal,” jelas Yusdam selaku ketua KOBONGAN 2019.

Seluruh panitia kobongan 2019 saat berfoto bersama

 

Bukan untuk membandingkan, perbedaan inti acara dari tahun sebelumnya membuat peserta lebih antusias dan panitia menjadi lebih fokus. Disamping itu kegiatan ini memberikan support kepada Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di FTP Unika. Sehingga, saat closing ceremony basket dan futsal guest star utama adalah BNDC. BNDC sendiri merupakan tim dance dari FTP Unika. Kepanitiaan yang terbentuk sejak November tahun ini dirasa persiapannya terlalu singkat sehingga menjelang hari play lebih efektif diadakan rapat dan mematangkan jalannya acara.

“Sebenarnya yang ingin dicapai yaitu pertama, untuk antar universitas ini agar dapat terus mempererat tali persaudaraan jadi tidak hanya untuk bertanding saja tetapi juga dapat menambah pertemanan. Serta tujuan lainnya yaitu sebagai media promosi FTP untuk khalayak luar,” tambah Yusdam.

Bagi Yusdam sendiri selaku ketua sangat berkesan dapat memimpin jalannya kepanitiaan selama 7 hari berturut-turut. Semua terbayarkan saat final party basket dan futsal. Antar angkatan dalam kepanitiaan semakin dekat. “Terima kasih untuk panitia yang telah bekerja keras dari bulan bulan kemarin hingga acara selesai dan semua masalah dapat terselesaikan dengan baik dan mufakat,” tutup Yusdam dengan bangga. (lid)

Kategori: ,