Job Fair Unika Soegijapranata Diikuti 37 Perusahaan
Selasa, 9 April 2019 | 11:06 WIB

JTP 9_04_2019 Job Fair Unika Diikuti 37 Perusahaan

Unika Soegijapranata akan kembali menggelar Job Fair ke-29 yang akan diadakan pada 11-12 April di Auditorium Gedung Albertus lantai tiga.

Kepala UPT Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Unika, Yuliana Sri Wulandari mengatakan, Job Fair akan diikuti 37 perusahaan. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan Job Fair April tahun lalu yang hanya diikuti 33 perusahaan.

"Job fair ini terbuka buat para alumni Unika dan alumni dari kampus luar. Job fair juga tidak dipungut biaya, juga lulusan SMK/ SMA bisa ikut datang," katanya.

Yuliana menjelaskan, Job Fair ini juga bertujuan membantu pemerintah dalam memberikan kemudahan bagi para pencari kerja. "Selain Job Fair, kali ini juga dimudahkan dengan adanya barcode masing-masing perusahaan. Dengan menggunakan alat komunikasi HP android masing-masing jobseekers, mereka akan dapat langsung mengakses ke masing-masing perusahaan untuk dapat mendaftar, mengisi nama dan no telp serta mengupload CV lamaran melalui barcode," jelasnya.

Humas Unika, Agus Yuwono mengatakan, semua yang ikut Job Fair Unika tidak perlu khawatir, karena perusahaan tidak akan pilih-pilih siapa yang diterima. Orang luar juga bisa saja diterima di perusahaan dan tidak semuanya dari alumni Unika," imbuhnya.

Ditambahkan, tugas SSCC Unika selama ini membantu dunia kerja termasuk bagi para alumninya. SSCC Unika yang berdiri sejak 1 Aprik 2002 menggelar Job Fair setahun 2 kali yakni April dan Oktober. "Waktu-waktu itu juga mendekati dan biasanya dekat dengan wisuda," jelasnya.

â–ºJateng Pos 9 April 2019 hal 5

Kategori: