Job Fair ke-29 Unika Gunakan Barcode
Jumat, 5 April 2019 | 15:21 WIB

Kepala SSCC Unika Soegijapranata Yuliana Sri Wulandari SE memaparkan info Job Fair ke-29 Unika, saat Press Conference.

 

Kembali Unika Soegijapranata melalui Soegijapranata Student Career Center (SSCC) pada tanggal 11-12 April 2019 akan menyelenggarakan kegiatan Job fair yang ke-29, bertempat di ruang Auditorium gedung Albertus lantai 3 Unika Soegijapranata.

Kegiatan yang diselenggarakan dua kali dalam tiap tahun ini ada peningkatan dalam jumlah perusahaan peserta job fair dibanding tahun sebelumnya yaitu menjadi sekitar 37 perusahaan, demikian penjelasan Kepala SSCC Unika Soegijapranata Yuliana Sri Wulandari SE.

Lebih lanjut Yuliana juga menginformasikan bahwa dari 37 perusahaan yang terdaftar dalam job fair ke-29 tersebut, ada sebagian perusahaan yang sudah secara rutin ikut dalam kegiatan job fair, seperti misalnya PT MAS Sumbiri, PT Rifan Financindo, PT Bank Central Asia, Indomarco Prismatama, PT Arta Boga Cemerlang dan PT Pura Barutama.

Dalam keterangannya Yuliana juga menyampaikan bahwa selain jumlah peserta perusahaan yang meningkat, ada juga yang berbeda dalam job fair ke-29 ini.

“Kami akan memberikan barcode kepada masing-masing perusahaan peserta job fair. Harapannya dengan barcode tersebut dapat mempermudah pihak perusahaan maupun para pengunjung atau pencari kerja dalam proses rekrutmen. Jadi para pengunjung dapat mengunggah lamaran dan berkas lainnya melalui barcode masing-masing perusahaan,” terang Yuliana.

“Namun meski demikian bagi para pengunjung atau pencari kerja masih bisa mengajukan dan mengirim lamaran secara manual ke masing-masing stand perusahaan yang ikut dalam job fair ke-29 Unika Soegijapranata,” imbuhnya.

“Hal lain, tentu saja dalam rangka kelancaran Jobfair ke-29 ini, kami juga menyediakan fasilitas yang dibutuhkan dalam job fair, seperti mesin fotocopy, scan, cetak dan keperluan lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan job fair supaya para pengunjung maupun pihak perusahaan tidak mengalami kendala dalam mengajukan lamaran dan melakukan open rekrutmen,” tandas Yuliana.

“Harapannya jumlah pengunjung atau pencari kerja yang memanfaatkan job fair ke-29 juga akan meningkat dibanding jumlah penyelenggaraan sebelumnya, karena dari sisi jumlah partisipasi perusahaan di job fair ke-29 ini sudah meningkat ditambah dibukanya peluang pekerjaan yang tidak hanya di tingkat sarjana tetapi juga ada yang menerima lulusan SMA atau SMK untuk bidang dan pekerjaan tertentu,” tutupnya. (fas)

Kategori: ,