Inhouse Training FK Unika Soegijapranata. Difasilitasi FK UGM.
Senin, 29 April 2019 | 9:01 WIB

image

Sejak Sabtu sampai Minggu (27-28/4) ini, Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata telah sukses melaksanakan “Inhouse Training : Blending Clinical Teaching in Preclinical Phase”, atau Problem Base Learning Meramu Pembelajaran Klinik, dengan Fase Praklinik.

Pelatihan yang bertujuan memberikan pengetahuan baru, sekaligus dasar penyusunan materi. Yang disajikan dalam berbagai kegiatan yang terintegrasi dalam kurikulum berbasis kompetensi blok, ini diikuti 30 orang dosen di lingkungan FK Unika Soegijapranata.

Sebagaimana dijelaskan dr. Sugeng Ibrahim M.Biomed (AAM), Wakil Dekan II FK Unika Soegijapranata, pelatihan ini difasilitasi oleh tim Departemen Pendidikan Kedokteran UGM.

Yang terdiri dari dr Noviarini M.Sc dan Rizkiliani S.Kep.Ns, M.Med.Ed, serta Kaprodi Pendidikan Dokter jenjang Sarjana dr. Phenny Pariury, M.Med.Ed.

Pelatihan berjalan hangat dan cair, tanpa mengesampingkan sedikitpun esensi pendalaman materi,” kata dr. Sugeng Ibrahim, M.Biomed (AAM), di Hotel Neo Candi, Semarang, Minggu (28/4).

Ditambahkan dr. Jethro, pelatihan ini dianilai sangat bermanfaat bagi dosen terutama dalam hal PBL, penulisan skenario dan juga pelatihan laboratorium klinis.

Oleh karenanya, imbuh dia, peserta sangat mengharapkan adanya pelatihan lanjutan yang terkait.

https://suaramerdeka.news

Kategori: