Ikatan Alumni FTP Unika Beri Bantuan Beasiswa
Kamis, 4 April 2019 | 12:53 WIB

Penerima beasiswa berfoto bersama alumni IKATETA dan dosen FTP

Dalam rangka membangun sinergitas antara Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) dengan alumni FTP Unika Soegijapranata, dan sebagai wujud pengejawantahan tema karya Unika tahun 2018 – 2019 yaitu Keterlibatan Sinergis, maka pada hari Selasa (2/4) bertempat di Ruang Oval Gedung Albertus lantai 2 Unika, telah berlangsung acara ceremonial penyerahan Beasiswa Alumni FTP kepada para mahasiswa penerima beasiswa.

Tahun 2019 ini merupakan tahun kedua berlangsungnya program Beasiswa Alumni Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata. Dalam acara tersebut, hadir dekan FTP Unika Dr R Probo Y Nugrahedi, perwakilan dosen FTP, perwakilan senat mahasiswa FTP, penerima Beasiswa Alumni batch kedua, serta penerima Beasiswa Alumni periode pertama. Hadir pula tiga orang perwakilan dari IKATETA (Ikatan Alumni Teknologi Pertanian) FTP Unika yakni Yoas Masadi Wibowo, Samuel Eric Budiono, dan Irayudi Lazuardi yang ketiganya merupakan alumni FTP Unika tahun 2009.

“Program beasiswa alumni yang sudah berjalan semenjak tahun 2018 ini sebenarnya bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada teman-teman yang bersemangat dalam kuliah namun terkendala dalam biaya. Maka di sini, alumni FTP Unika yang tergabung dalam IKATETA membantu mendukung melalui program beasiswa ini,” ungkap Irayudi selaku perwakilan IKATETA.

Tanggapan serupa juga disampaikan oleh Dekan FTP Unika Soegijapranata Dr R Probo Y Nugrahedi. “Fakultas sangat mengapresiasi seluruh niat, motivasi, dan upaya yang dilakukan oleh alumni dalam memberikan perhatian kepada adik-adik mahasiswa terutama yang sedang membutuhkan bantuan finansial. Mengingat bahwa FTP Unika berdiri pada tahun 1995, maka kira-kira alumni yang paling senior saat ini pada usia 40-an. Tentu masing-masing juga sedang ‘berjuang’ meraih karir kerja dan di keluarga. Fakultas akan terus mendukung upaya yang sangat baik ini, baik dalam hal penggalangan dana maupun dalam pengelolaan dana beasiswa. Sebagai sebuah upaya awal (beasiswa yang sekarang adalah batch II), tentu masih banyak yang harus dilakukan. Harapannya, beasiswa IKATETA ini dapat terus berlanjut dan semakin berkembang, baik secara jumlah maupun kualitas pengelolaannya.”

Dalam acara tersebut, para alumni juga membagikan pengalamannya dalam sesi sharing bersama. (B.Agth)

Kategori: ,