BAHAS JALAN TOL BERTINGKAT, TEKNIK SIPIL UNIKA AKAN GELAR FORUM DISKUSI
Jumat, 12 April 2019 | 13:30 WIB

image

Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika Soegijapranata, kembali akan menggelar Forum Diskusi Bulanan, yang digelar pada Jumat (12/4) mendatang. Mengusung tema ‘Proyek Jalan Tol Jakarta Cikampek Elevated’, diskusi kali ini akan menghadirkan narasumber Iwan Dewantoro ST MT dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

“Proyek Jalan Tol Jakarta Cikampek Elevated atau sering disebut juga Tol Jakampek Elevated, merupakan jalan tol bertingkat atau double decker motorway pertama di Indonesia, karena dibangun di atas jalan tol Jakarta Cikampek. Ini tentu menarik untuk dibahas, terlebih dibangun sepanjang 39 kilometer. Ini jarak yang cukup panjang,” papar panitia penyelenggara forum diskusi Ir Widija Suseno W MT di kampus Unika Bendan Dhuwur, Semarang, Rabu (10/4).

Tol Jakampek Elevated tersebut dibangun untuk memisahkan jalur komuter Jakarta-Bekasi-Cikarang (lajur kolektor), dengan Jalur perjalanan jarak jauh tujuan Cirebon, Bandung, Semarang, Surabaya(lajur ekspres atau layang). Jalan Tol Jakarta Cikampek Layang ini diharapkan dapat  mengurangi kemacetan panjang, yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Eksisting ini dimulai dari Simpang Susun Cikunir hingga Gerbang Tol Karawang Barat, sepanjang 39 km di km 9 sampai 48.

Pihaknya berharap dengan diskusi tersebut, dapat menambah pengetahuan dan wawasan peserta, khususnya mahasiswa. “Ini sangat menarik untuk dibahas, mengingat para mahasiswa juga perlu mendapatkan pencerahan dengan kemajuan teknologi yang saat ini. Khususnya yang digunakan dalam pembangunan infrastruktur fisik. Tidak hanya itu, pembicara kali ini juga lulusan dari Fakultas Teknik Unika Soegijapranata, jadi akan semakin menarik lagi,” lanjutnya.

Ditambahkan, Forum Diskusi Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika Soegijapranata tersebut akan diselenggarakan, di Gedung Henricus Contance ruang A61, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

“Forum ini terbuka untuk umum, tidak hanya bagi mahasiswa Unika saja.  Silahkan bergabung, pendaftaran dan sertifikat  tidak dipungut biaya. Info lebih lanjut bisa menghubungi saudari Lala  di nomor 0822 5620 1171,”pungkasnya.

http://harianwawasan.com

Kategori: