Unika Masukkan Mahasiswa S3 PDIL Ke "Writing Camp"
Selasa, 19 Maret 2019 | 10:08 WIB

image

Program Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL) Unika Soegijapranata Jumat-Sabtu (15/3-16/3/2019) menggelar writing camp dengan tema “Fokus, Yakin, Semangat-Road to My Doctorate” di Griya Paseban, Semarang.

Kegiatan yang diikuti mahasiswa semester II Program Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL) Unika ini diikuti delapan mahasiswa PDIL didampingi 8 Co-Promotor dan 2 Promotor termasuk Prof Dr Budi Widianarko MSc.

Ketua PDIL Prof Dr Andreas Lako berharap mahasiswa semester II bisa menyelesaikan proposal disertasi dan bulan Maret hingga April sudah bisa ujian kelayakan proposal. Cara memacu dan membantu para mahasiswa tersebut dengan mengadakan kegiatan writing camp .

“Pada dasarnya dengan tugas-tugas yang sudah ada di mata kuliah proposal dan disertasi serta tugas-tugas strategi penulisan di mata kuliah metodologi, sebenarnya mahasiswa sudah memiliki bekal pengetahuan dan teknis menulis. Termasuk dalam penugasan-penugasan mereka sudah melakukannya. Yang sekarang dilakukan kegiatan writing camp untuk mendorong mahasiswa memantapkan proposal disertasi. Jadi fokus mereka hanya terkait dengan disertasi mereka,” ujar Prof Andreas.

https://krjogja.com

Kategori: