Mahasiswa Unika Berangkat ke Providence Taiwan
Senin, 4 Maret 2019 | 11:39 WIB

SM 02_03_2019 Mahasiswa unika Berangkat ke providence Taiwan

Program Double Degree S-2 FTP

Dua mahasiswa Program Magister Teknologi Pangan (PMTP) Unika Soegijapranata Semarang, Henricus Yayan Setyanto dan Webiana Lowisia, berangkat ke Providence University Taiwan, akhir Februari lalu. Keduanya mengikuti program double degree atau dua gelar, selama dua semester.

Yayan dan Webi akan menjalani studi di Taiwan sebagai bagian program dua gelar Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika. Ketua PMTP Unika Soegijapranata, Dr Alberta Rika Pratiwi mengatakan, program dua gelar ini hasil kerja sama dengan Faculty of Food and Nutrition, Providence University Taiwan.

"Double degree ini program baru bagi PMPT, penerapan sistem belajarnya menggunakan konsep join curriculum. Unika Soegijapranata jadi perguruan tinggi swasta pertama di Jateng yang menyelenggarakan program itu untuk PMTP," kata Rika dalam siaran persnya ke Harian Suara Merdeka, kemarin.

Pengalaman Belajar
Ia menjelaskan, mahasiswa PMTP akan menempuh studi selama empat semester, dua di antaranya di kampus Unika, tepatnya pada semester pertama dan keempat. Adapun, semester dua dan tiga di kampus Providence University Melalui program ini, mahasiswa S-2 nantinya akan lulus dengan mendapatkan dua gelar magister sekaligus di bidang teknologi pangan.

Rika berharap, program dua gelar ini dapat memberikan atmosfer pembelajaran internasional bagi mahasiswa. Selain itu, mahasiswa diharapkan bisa memiliki wawasan dan pengalaman studi secara internasional di luar Unika.

Webi yang menjadi wisudawan terbaik pada April 2018 mengungkapkan, program itu diambil karena sangat berguna bagi dirinya. Selain itu juga memberi kesempatan studi S-2 dalam waktu singkat.

►Suara Merdeka 2 Maret 2019 hal. 19

Kategori: