GRATIA CHOIR SELENGGARAKAN RECITAL CONCERT YANG PERTAMA
Selasa, 5 Maret 2019 | 12:07 WIB

Salah satu penyanyi dalam Recital Concert yang Pertama, saat menyanyikan lagu yang berjudul Cempaka Kuning. (4/3/2019)

 

UKM Gratia Choir sebagai salah satu UKM yang terakreditasi A di lingkungan kampus Unika Soegijapranata, pada Senin (4/3) berhasil menyelenggarakan Recital Concert yang pertama.

Recital Concert yang pertama ini menampilkan enam penyanyi solo atau solo recital dan satu chamber recital yang beranggotakan delapan personil. Dan disaksikan pula oleh pelatih UKM Gratia Choir Alfonso Andika Wiratma serta pendamping UKM Dr Linggar Yekti Nugraheni SE MComm, di ruang Henricus Constant B.

Pendamping UKM Gratia Choir Unika Dr Linggar Yekti Nugraheni, saat wawancara sebelum acara dimulai menjelaskan latar belakang diadakannya Recital Concert yang pertama di UKM Gratia. “Sebagai UKM mahasiswa, tentu saja kami berusaha memberi ruang untuk mewadahi talenta yang dimiliki oleh para mahasiswa, supaya talenta yang mahasiswa miliki dapat berkembang dengan baik dan berprestasi. Hal ini penting karena UKM Gratia Choir menjadi salah satu corong untuk membawa nama Unika Soegijapranata di luar kampus Unika baik di lingkungan regional maupun internasional,” ucap Linggar.

“Untuk memunculkan potensi vokal para mahasiswa, kita adakan kegiatan Recital Concert sehingga akan tampak kualitas vokal anggota Gratia secara solo maupun kelompok. Harapannya dari event ini akan menchallange para mahasiswa yang tergabung dalam Gratia Choir untuk memunculkan kepercayaan diri dan kemampuan olah vokal supaya menjadi lebih baik dan berkembang, selain itu acara ini juga menjadi bagian dari roadmap untuk pembenahan secara internal supaya Gratia Choir dapat semakin mantap untuk Go Internasional,” lanjutnya.

Sementara penanggung jawab divisi kepelatihan Gratia Choir Caecilia Benedicta Quinvionedi Ngole, menerangkan perihal kegiatan yang selanjutnya akan dilangsungkan setelah Recital Concert  yang pertama.

Recital Concert  yang saat ini kita selenggarakan memang yang pertama, dan tampaknya sesuai rencana kami akan melanjutkan ke Recital Concert yang berikutnya yaitu besok Jumat (8/3) serta NCC (New Comers Concert) pada tanggal 15 maret 2019,” terang caecilia.

Saat ini keanggotaan Gratia Choir mencapai sekitar 80 mahasiswa  dan berharap dengan Recital Concert ini dapat menstimulan bakat dan kemampuan vokal masing-masing anggota.

Berikut adalah nama-nama penyanyi yang tampil dalam  Recital Concert yang pertama : Chatarina Diah Tantri, Felix Vermin, Kinanthi Sekarlangit, Yohanes Ivan Pradipta, Dhirda Osya Abiwanda, dan Aloysius Ayusta Thobie Aristo. (fas)

Kategori: ,