FTP Unika Widya Mandala Studi Banding ke Unika Soegijapranata
Rabu, 20 Maret 2019 | 15:45 WIB

Para Mahasiswa FTP Unika Widya Mandala saat mengikuti acara di Auditorium Albertus Unika

 

Mahasiswa Angkatan 2017 Fakultas Teknologi Pertanian FTP Unika Widya Mandala Surabaya telah melakukan kunjungan ke Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata pada hari Selasa (19/3) sebagai salah satu tujuan Studi Banding. Acara kunjungan ini diorganisir oleh mahasiswa yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata.

“Kunjungan ini merupakan kegiatan yang relatif rutin, bersifat timbal balik, saat mahasiswa kami mengadakan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) ke arah timur, pasti FTP Unika Widya Mandala akan menjadi salah satu tujuan mahasiswa kami, sebaliknya apabila mereka KKL ke arah barat, mereka pasti juga akan mengunjungi kami, sehingga tidak hanya sebagai studi banding namun juga menjadi kunjungan kerjasama dan persaudaraan sehingga hubungan antar Universitas Katolik lebih terjalin dengan baik”, tutur Dr R Probo Yulianto N STP MSc  selaku Dekan FTP Unika Soegijapranata saat memberikan sambutan.

Dalam kunjungan tersebut, acara utama dilangsungkan di Auditorium Albertus dan diisi beberapa kegiatan, antara lain seperti presentasi profil FTP, presentasi Ormawa (organisasi mahasiswa) FTP Unika Soegijapranata, serta penampilan dari salah satu UKM FTP yakni TP Kustik.

Setelah sesi presentasi, acara dilanjutkan dengan tour laboratorium dengan mengunjungi empat laboratorium FTP Unika Soegijapranata yaitu lab ilmu pangan, lab rekayasa pangan, lab mikrobiologi pangan, serta lab kuliner.

Andreas Leonardo, salah satu panitia dari FTP Unika Soegijapranata, mengatakan bahwa dengan adanya kunjungan ini harapannya mahasiswa Unika Widya Mandala dan Unika Soegijapranata dapat lebih saling mengenal dan juga berharap apa yang telah disampaikan oleh FTP Unika Soegijapranata dapat bermanfaat bagi mahasiswa Widya Mandala angkatan 2017 yang telah berkunjung.(Ian)

Kategori: ,