Calon Wisudawan Unika Diminta Terus Belajar
Jumat, 29 Maret 2019 | 8:37 WIB

image

Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Unika Soegijapranata gelar Workshop Pembekalan Masuk Dunia Kerja bagi calon lulusan. Kegiatan itu diikuti puluhan mahasiswa kampus tersebut.

Meski telah lulus nanti, para mahasiswa diiminta terus belajar. Hal itu diungkapkan salah satu pemateri workshop Probowatie Tjondronegoro.

“Pesan saya kepada para mahasiswa yang akan masuk dunia kerja, jangan takut untuk terus belajar. Karena kita pun yang sudah bekerja juga masih belajar. Selain itu, perlu juga menjalin link atau relasi dengan siapa pun, terutama juga dengan alumni,” ujarnya.

Probowatie juga mengemukakan pendapatnya terkait acara workshop yang menggandeng alumni dalam kegiatannya.

“Saya rasa kegiatan seperti ini memang harus terus dilakukan. Sebab apabila akan masuk ke dunia kerja, para mahasiswa butuh bekal yang banyak. Saya sendiri yang selain sebagai alumni tapi juga sebagai orang tua merasa lega, sebab banyak hal yang tidak sempat diberikan di bangku kuliah akan ketemu seperti ini, di acara workshop agar kakak-kakak alumni yang sudah punya pengalaman dalam dunia kerja bisa mensharingkan ke adik-adik kelasnya yang sedang beranjak dan akan masuk ke dunia kerja,” ungkap Kepala Humas Rumah Sakit St Elisabeth Semarang itu dikutip dari situs resmi Unika Soegijapranata.

Workshop kemarin diselenggarakan di Ruang Teater gedung Thomas Aquinas Unika. Selain Probowatie, hadir juga beberapa alumni Unika Soegijapranata yang lain seperti Abimanyu, Wisanggeni Damar P, Aryo Dwi Orasnowo, serta Yohanes Venario Yudhatama.

Dalam sesi talkshow yang dipandu oleh Abimanyu, ditekankan strategi dan pengalaman rekrutmen, serta memilih profesi sesuai dengan passion yang dimiliki oleh masing-masing orang yang dikaitkan dengan filosofi ikigai dari Jepang.

Kepala SSCC Unika Soegijapranata Yuliana Sri Wulandari mengatakan, workshop tersebut diselenggarakan untuk para mahasiswa, khususnya yang akan memasuki dunia kerja atau yang semester akhir dan yang akan wisuda pada bulan April nanti.

“Oleh karena itu kami menggandeng teman-teman alumni Unika Soegijapranata atau yang tergabung dalam Ika Supra, supaya bisa berbagi pengalaman dan wawasannya terkait dunia kerja untuk para mahasiswa. Hal lain, kami mulai membuka jejaring dengan alumni dengan harapan dapat merealisasikan program kami, serta menjalin komunikasi dengan jejaring alumni untuk lebih jauh ke depan,” lanjutnya.

SSCC Unika Soegijapranata saat ini juga tengah memeprsiapkan Job Fair yang ke-29 pada 11-12 April 2019 mendatang.

https://semaranginside.com

Kategori: