ASTRA – Yayasan Dharma Bhakti, mencari rekan muda berkarya
Rabu, 20 Maret 2019 | 16:03 WIB

ASTRA dengan Yayasan Dharma Bhakti-nya (YDBA), melalui William Soeryadjaya didirikan pada tanggal 2 Mei 1980 sebagai perwujudan cita-cita Astra, Sejahtera Bersama Bangsa. Hal ini merupakan CSR dari Astra kepada bangsa.

YDBA bertujuan untuk membantu meningkatkan berbagai ketrampilan yaitu ketrampilan teknik, manajemen, pemasaran, pembiayaan dan teknologi informasi kepada UKM dengan motto Berikan kail bukan ikan. Sampai dengan saat ini, UKM yang dibina antara lain di bidang manufaktur (subkon), perkebunan dan pertambangan, perbengkelan, furnicraft, serta pemuda putus sekolah.

Melalui Unika, YDBA ini berusaha untuk menjaring pemuda pemudi yang akan lulus kuliah untuk dapat berkontribusi memajukan bangsa dengan bergabung di YDBA.

Campus hiring kali ini, kurang diminati oleh mahasiswa. Mungkin karena kekurangtahuan mahasiswa akan nama Yayasan Dharma Bhakti, meskipun di belakang nama telah mencantumkan Astra. Hanya sekitar 8 (delapan) peserta yang tertarik dengan hiring kali ini, yang diadakan di lantai 4 gedung Mikael.

SSCC menyarankan kepada YDBA, kiranya poster dibuat lebih menampilkan ASTRA sebagai perusahaan yang sangat besar, agar dapat memberikan daya tarik pada mahasiswa. (yoel-sscc)

 

Kategori: