Welcome Party Magister Hukum Kesehatan
Rabu, 6 Februari 2019 | 11:41 WIB

Foto bersama usai pelaksanaan acara Welcome Party dengan Dekan FHK dan Kaprodi Magister Hukkes Unika (2/2/2019)

Program Studi (Prodi) Magister Hukum Kesehatan Unika Soegijapranata kembali menyelenggarakan acara Welcome Party yang setiap tahun selalu diselenggarakan  untuk menyambut mahasiswa baru.

Acara Welcome Party  tahun 2019  yang diselenggarakan di selasar gedung Thomas Aquinas ini, dimeriahkan dan dihadiri oleh mahasiswa dari empat angkatan yaitu angkatan  26, 27, 28 dan 29.

Hadir dalam acara Welcome Party tersebut Dekan Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Dr Marcella Elwina Simandjuntak SH CN MHum, Ketua Program Studi Magister Hukum Kesehatan Unika Soegijapranata Dr Endang Wahyati SH MH, Sekretaris Program Studi Magister Hukum Kesehatan Ign Hartyo Purwanto SH MH, Dosen Magister Hukum Kesehatan dan alumnus Prodi Magister Hukum Kesehatan Unika Ibu Sukini SST MH Kes.

Acara yang berdurasi kurang lebih 120 menit dan dilaksanakan pada hari Sabtu petang (2/2) ini  berlangsung  meriah dan menghibur. Mulai dari pertunjukan tarik suara, tarian hingga senam dari tiap angkatan dan alumnus di tampilkan di acara ini.

Welcome Party acara tradisi yang dilakukan Magister Hukum Kesehatan setiap menyambut angkatan baru. Sempat agak tertunda beberapa waktu namun di kesempatan ini akhirnya kita bisa menyelenggarakannya. Tujuan acara ini adalah sebagai media komunikasi keakraban antara mahasiswa dengan dosen, juga antar mahasiswa itu sendiri dengan sesama mahasiswa lainnya serta dengan para staf program studi tentu saja. Karena sifat kegiatan ini ialah kebersamaan,” ucap Dr Endang saat diwawancarai tim Kronik Humas Unika.

“Harapan atas terselenggaranya acara ini ialah agar mahasiswa bangga terhadap almamater, karena akan terjalin ikatan yang erat antar angkatan. Apabila suatu saat pulang ke daerah  masing-masing ada cerita dan kenangan yang indah. Selain sebagai pengembangan program studi, dengan suasana seperti ini juga bisa jadi promosi di daerah masing-masing dan kehadiran alumni juga menjadi pendorong rekan-rekannya untuk bisa menyelesaikan tesis,” jelas Dr Endang.

Sedangkan Dekan Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Dr Marcella Elwina Simandjuntak, juga menilai bahwa welcome party Magister Hukum Kesehatan menjadi kekhasan tersendiri bagi para mahasiswa dan program studi. “Acara tahunan yang selalu diselenggarakan ini adalah sebuah prestasi dan kebanggaan. Karena sudah lebih dari 500 lulusan yang sudah menjadi alumni Prodi Magister Hukum Kesehatan, dan ini adalah pencapaian yang luar biasa mengingat keeratan jaringan alumni yang hingga saat ini masih tetap terjalin,” terang Dr Marcella. (c.eliz)

Kategori: ,