Unika Kembali Selenggarakan Workshop Aplikasi School App Yang Ketiga
Jumat, 15 Februari 2019 | 15:14 WIB

Instruktur workshop School App, Albertus Dwiyoga Widiantoro SKom MKom saat memaparkan materinya

Sebagai wujud pengejawantahan dari tri dharma perguruan tinggi, serta implementasi dari tema karya Unika tahun 2018/2019 yaitu Keterlibatan Sinergi, maka Unika Soegijapranata kembali memperkenalkan aplikasi School App berbasis android yang diikuti oleh perwakilan  SMA/SMK lingkup Jawa Tengah, seperti dari kota : Ungaran, Boja, Kendal, Yogyakarta, Temanggung, Kudus, Wirosari, Purwodadi, Grobogan, Banjarnegara hingga Ngawi Jawa Timur.

Acara workshop yang dilaksanakan pada hari Selasa lalu (12/2) dihadiri pula oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benny Danang Setianto SH LLM MIL serta Kepala UPT Promosi dan Rekrutmen Mahasiswa  (PRM) Vera Retnowati ST MM.

Dalam keterangannya, Vera menjelaskan bahwa masih banyak pihak sekolah SMA/SMK yang menghubungi UPT PRM Unika untuk bisa menggunakan aplikasi School App ini. Mempertimbangkan hal tersebut maka UPT PRM Unika kembali mengadakan kegiatan workshop tersebut untuk yang ketiga kalinya.

“Dengan adanya aplikasi School App ini, kita berharap masing-masing sekolah dapat lebih mengembangkan aplikasi tersebut sehingga informasi apapun terkait kegiatan internal sekolah dapat diperoleh secara cepat melalui gadget siswa-siswi,” urai Vera.

“Dan tidak hanya berhenti pada workshop saja, kami bahkan masih mensupport pihak sekolah yang berkeinginan menggunakan aplikasi School App dengan publikasi melalui media cetak Roll Banner di masing-masing sekolah. Harapannya siswa siswi sekolah tersebut dapat mengetahui dan menginstal aplikasi School App yang digunakan oleh pihak sekolah tempat mereka belajar,” lanjutnya.

“Kami juga memberikan apresiasi berupa School App Award kepada sekolah-sekolah yang berhasil mensosialisasikan School App ini di lingkungan sekolah mereka dengan mempertimbangkan jumlah user yang menginstal.”

Sedangkan salah satu guru peserta pelatihan aplikasi School App dari SMA Kolese Loyola Semarang Doohan Kristiawan juga menambahkan dalam komentarnya mengenai kegiatan workshop School App di Unika. “Acaranya sangat menarik, setiap peserta mendapatkan aplikasi android secara gratis yang bisa dipakai untuk kegiatan sekolahnya masing – masing. Dan tidak hanya itu, kami juga diajarkan bagaimana cara menggunakan dan mengisi aplikasi tersebut dengan cara yang mudah dipahami oleh orang awam.”

Pada sesi akhir wawancara, Vera menjelaskan bahwa dari keseluruhan kegiatan workshop yang sudah dilaksanakan, Unika sudah memfasilitasi sekitar 80 sekolah SMA/SMK untuk keperluan komunikasi internal sekolah dengan orang tua dan siswa-siswinya melalui School App. (fas)

Kategori: ,