Unika Adakan Pelatihan Akuaponik
Senin, 18 Februari 2019 | 9:00 WIB

 

KR Unika Aadakan Pelatihan AquaponikPusat Studi Eko Permukiman (PSEP) Unika Soegijapranata Semarang akhir pekan lalu mengadakan pelatihan akuaponik tingkat dasar. Pelatihan meliputi teori dan praktek untuk dosen, tenaga kependidikan (tendik) Unika Soegijapranata serta masyarakat umum.

Pelatihan dipandu Dr Ir Maria Wahyuni MT dengan narasumber Ketua Komunitas Belajar Akuaponik Indonesia wilayah Jawa Tengah Syafei Hasanuddin. Pelatihan sebagai kelanjutan kunjungan kerja PSEP Unika untuk mengembangkan hidroponik dan budidaya ikan bagi masyarakat di desa Kandri Gunungpati selama dua minggu.

Narasumber pelatihan akuaponik Syafei Hasanuddin  sangat apresiasi yang menghubungkan kegiatan komunitas akuaponik dengan kalangan perguruan tinggi (PT). Dirinya berharap sinergi dengan PT bisa menjadikan   teknologi akuaponik di Indonesia lebih maju.

Acara diakhiri dengan penandatanganan MOU antara Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Dr Berta Bekti R dengan Komuniyas Akuaponik tersebut.

https://www.krjogja.com, Kedaulatan Rakyat, 18 Februari 2019

Kategori: ,