Siswa PAUD Taman Belia Kunjungi Perpustakaan Unika
Jumat, 15 Februari 2019 | 8:22 WIB

image

Dalam rangka Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas BAKU), 59 anak PAUD Taman Belia Candi Semarang disertai guru dan orang tua mereka berkunjung ke perpustakaan Unika Soegijapranata Rabu (13/2/2019).

Mereka diterima Kepala Perpustakaan Unika Soegijapranata Rikarda Ratih Saptaastuti SSos di ruang perpustakaan gedung Thomas Aquinas lantai 1. Rikarda Ratih mengungkapkan kunjungan yang melibatkan anak-anak PAUD baru pertama kali dilakukan. Tujuannya sebagai gerakan literasi mendekatkan anak pada kebiasaan membaca buku dan meningkatkan minat baca.

“Ini searah dengan tujuan dari perpustakaan bahwa minat baca anak-anak harus ditumbuhkan sejak dini sehingga kami respon keinginan berkunjung PAUD ini. Selain kegiatan ini juga salah satu bentuk pengabdian dari perpustakaan Unika” jelasnya.

Kepala PAUD Taman Belia Candi Semarang Wiwik Chitra Pratiwi SPd menambahkan kegiatan kunjungan dilakukan sesuai anjuran dan program pemerintah mendorong inisiatif dan peran keluarga Indonesia dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di lembaga PAUD, dan masyarakat.

"Kami ajak anak-anak  melihat langsung bahwa ada banyak sumber yang bisa mereka pakai untuk menggali informasi selain handphone, internet dan buku-buku di rumah,” tutur Chitra.

https://krjogja.com

Kategori: