Kembali Terakreditasi A Prodi Manajemen Selenggarakan Misa Syukur
Rabu, 20 Februari 2019 | 18:30 WIB

Romo Thomas Surya Awangga SJ saat memimpin misa syukur re-akreditasi ‘A’ Prodi Manajemen

 

Misa syukur re-akreditasi “A” program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata telah dilaksanakan pada hari Rabu (20/2) bertempat di ruang seminar gedung Yustinus lantai 2 Kampus Unika Soegijapranata.

Misa yang dipimpin oleh Romo Thomas Surya Awangga SJ berlangsung khidmat namun terasa sukacitanya melalui nyanyian paduan suara para dosen dan mahasiswa FEB dari awal hingga akhir Misa.

Dalam pesan yang disampaikan oleh Romo Thomas Surya melalui homilinya menyatakan bahwa dunia pendidikan harus selalu berupaya untuk membuat segala sesuatu menjadi lebih baik. “Ingat bahwa kita adalah orang yang terpelajar, maka jangan kita mandek dan cepat puas dengan yang sudah ada.”

“Selain itu, dunia ini menyenangkan dan membahagiakan maka perlu kita berupaya untuk mencapainya sebab Allah itu sungguh baik atas segala yang diciptakannya,” urai Romo Thomas Surya.

Turut hadir dalam acara Misa Syukur, Dekan FEB Unika Dr Oktavianus Digdo Hartomo SE MSi serta Ketua Program Studi Manajemen Dr Widuri Kurniasari SE MSi beserta seluruh dosen dan tenaga kependidikan juga beberapa mahasiswa yang bertugas di paduan suara.

Dekan FEB Unika Dr Oktavianus Digdo Hartomo atau Dr Oki dalam penjelasannya saat diwawancara mengungkapkan rasa syukur atas hasil re-akreditasi “A” prodi Manajemen. “ Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata memiliki semboyan ‘Setia pada Tradisi Unggul’ yang tercermin dalam salah satu visinya yaitu menjadi unggul. Keunggulan tersebut tercermin dan mendapat pengakuan oleh BAN PT yang memberikan akreditasi A kepada prodi Manajemen selama empat kali berturut-turut,” terang Dr Oki.

Lebih lanjut Dr Oki juga menambahkan bahwa FEB Unika juga telah menghasilkan lulusan yang kompeten, unggul serta siap menghadapi tantangan dunia kerja. Sedangkan tantangan dunia kerja yang saat ini harus dihadapi oleh para mahasiswa atau lulusan yaitu yang pertama globalisasi, dan untuk menjawab tantangan itu FEB Unika telah menjalin kerjasama internasional dengan  perguruan tinggi luar negeri yang sudah kami jalankan seperti student exchange, Visiting Professors, Joint Research serta International Conference. Tantangan kedua adalah Teknologi Industri 4.0, untuk mengantisipasinya telah disiapkan dosen pengampu dan kurikulum serta metode pembelajaran yang  berbasis IT.

Sedangkan Dr Widuri Kurniasari selaku Ketua program studi Manajemen menegaskan bahwa akreditasi merupakan proses yang panjang dan menyeluruh, baik itu tata kelola, kurikulum, kemahasiswaan, penelitian, publikasi jurnal, pengabdian, dan kerjasama. “Proses persiapan re-akreditasi membutuhkan waktu sekitar 20 bulan sebelum upload borang. Dan untuk mencapai proses ini, tidak hanya menjadi tugas satgas saja tetapi juga membutuhkan support dari Universitas dan unit-unit terkait.”(fas)

Kategori: ,