IKA Soepra Gelar Kongres III
Kamis, 7 Februari 2019 | 8:23 WIB

image

Ikatan  Alumni Unika Soegijapranata (IKA Soepra) yang telah berdiri sejak 2005 memiliki kepengurusan yang setiap empat tahun sekali  mengadakan kongres kepengurusan. Pada Sabtu (2/2/2019) kembali IKA Soepra mengadakan kegiatan serupa dengan agenda tunggal pemilihan kepengurusan baru yang dilaksanakan di Hotel Graha Candi Semarang.

Hadir pada acara tersebut, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC beserta jajaran rektorat, Ketua IKA Soepra periode sebelumnya Krisseptiana SH MM, dan Hendrar Prihadi SH yang juga Walikota Semarang sekaligus alumni Unika Soegijapranata.

Dalam sambutannya, Rektor Unika menyampaikan kampus akan selalu hadir bagi alumni dan menjadi rumah yang hangat. “Unika Soegijapranata selalu mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh alumni yang turut memberikan dampak bagi lingkungan sekitar. Pada program Rektorat yang baru sejak tahun 2017 juga berkeinginan untuk mendekatkan alumni dengan almamaternya melalui  platform yang disebut HALO ALUMNI (Hani). Di dalamnya sudah tersedia segala yang dibutuhkan oleh alumni mulai dari lowongan pekerjaan hingga legalisasi transkrip dan ijazah. Ke depan kita akan kembangkan menjadi semakin interaktif dengan dilengkapi fitur untuk interaksi antar alumni. Keterhubungan sistem antara alumni dan kampus juga akan semakin ditingkatkan” ujar Rektor.

Prof Ridwan juga menyampaikan kepada IKA Soepra mengenai peran kontribusi alumni juga dapat disalurkan melalui platform DUTA (Dukungan Kita), ke depannya bisa diakses melalui duta.unika.ac.id. Melalui Duta, alumni dapat memberikan kontribusi beasiswa kepada mahasiswa yang membutuhkan sekaligus dapat memantau kepada siapa beasiswa tersebut akan diberikan sekaligus prestasinya setelah mendapatkan beasiswa.

PEMILIHAN KETUA 

Kongres ke-3 IKA Soepra dengan agenda tunggal  pemilihan kepengurusan baru periode 2019-2023 yang melibatkan perwakilan masing-masing alumni dari 8 Fakultas yang ada di Unika. Tatacara yang ditempuh dalam proses pemilihan ini adalah perwakilan Fakultas mengajukan satu nama untuk dicalonkan menjadi ketua. Dalam prosesnya, pengajuan calon mengerucut menjadi satu nama yaitu Krisseptiana SH MM atau yang akrab disapa dengan Ibu Tia, istri Walikota Semarang. Dalam sambutannya sebagai ketua yang baru, Ibu Tia mengajak kepada alumni untuk lebih berkontribusi dalam berbagai kegiatan alumni baik di tingkat fakultas maupun pusat sehingga dapat berjalan seirama dan lebih baik lagi.

“Karena teman-teman mempercayakan saya sebagai ketua, maka saya mohon juga kepada teman-teman untuk lebih aktif lagi dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk kemajuan Ika-Soepra juga. Bagi yang sudah aktif dapat ditingkatkan, bagi yang belum aktif mohon untuk lebih aktif lagi. Jika saya yang bekerja sendiri, rasa-rasanya cukup berat dan alangkah lebih ringan jika teman-teman yang hadir disini turut membantu saya dalam menjalani periode kepengurusan ini.” Ujar Tia.

Pada akhir acara, Walikota juga ikut memberikan semangat kepada alumni , “Kampus tempat kita belajar, prestasinya tidak main-main. Peringkat 8 dari 4000-an PTS se-Indonesia. Ini hal yang membanggakan. Tempat kita menempa diri dahulu, saat ini semakin maju dan berkembang di tingkat nasional. Sudah saatnya kita mendukung dan membantu Unika Soegijapranata dan adik-adik kita yang masih menjadi mahasiswa” ujar Walikota

http://www.kampussemarang.com

Kategori: