Unika Bangun Gedung FK
Kamis, 3 Januari 2019 | 11:17 WIB

JTP 3_01_2019 Unika Bangung Gedung Fakultas KedokteranMenristek Dikti Prof M Nasir meresmikan peletakan batu pertama pembangunan gedung Fakultas Kedokteran dan Fasilitas Kampus Baru Unika Soegijapranata di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB), Rabu kemarin.

Prof Nasir mengatakan, surat ijin sebentar lagi keluar dan persiap an sudah baik. "Saya terima kasih dengan Unika yang mendirikan FK. Hal kesehatan sangat penting, ini juga untuk memajukan pendidikan Indonesia," jelasnya.

Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya mengatakan, peletakan batu pertama Kampus Baru BSB merupakan tonggak sejarah bagi Unika Soegijapranata yang telah dimulai pada 2015 oleh rektor pendahulu Prof Budi Widianarko dan yayasan saat itu yang diketuai oleh Prof Dr Magdalena Sidhartani Zein.

"Dalam visinya, kampus baru ini akan dibangun menggunakan semangat green dan smart campus. Agar mahasiswa mendapatkan pengalaman pembelajaran (learning experience) yang utuh dengan dukungan suasana yang supportif dan kondusif, serta dilengkapi dengan fasilitas yang berwawasan lingkungan, ramah disabilitas, dan modern," ujarnya.

Prof Ridwan mengaku, sebagai penerus, merasa bahwa merupakan suatu keharusan untuk melanjutkan visi yang mulia dan jauh ke depan. Sementara acara kemarin juga dihadiri Prof Dr Ismunandar Dirjen Belmawa, Hendrar Prihadi Walikota Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko Uskup Agung Semarang, Prof DYP Soegiharto Kepala LLDikti Wilayah VI Jaeng, Dr Agus Suryono, Prof Magdalena Sidhartani Zein, Sekda Jateng Sri Puryono dan segenap pengurus Yayasan Sandjojo.

►Jateng Pos 3 Januari 2019, hal. 2 

Kategori: