UKM Menwa Unika Tutup Latihan Pra Diksar Anggota Baru
Rabu, 30 Januari 2019 | 11:09 WIB

Penyiraman bunga kepada anggota baru UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Batalyon 919/Pamungkas Unika Soegijapranata oleh pendamping UKM. Sabtu (26/1/2019)

 

UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Batalyon 919/Pamungkas Unika Soegijapranata, pada hari Sabtu (26/1) bertempat di lapangan Albertus Unika telah menyelenggarakan upacara penutupan Pra Diksar Menwa Batalyon 919 Pamungkas Unika Soegijapranata. Penutupan kegiatan pra diksar ditandai dengan upacara dan penyiraman bunga kepada enam anggota baru, yang dilakukan oleh pendamping UKM Menwa Suparmin.

Dalam pesannya saat memimpin upacara, Suparmin mengingatkan kembali mengenai peran dan tugas yang akan diemban ketika menjadi anggota Menwa. “ Kita harapkan para anggota UKM Menwa Unika dapat mengambil peran secara aktif dalam kegiatan di kampus Unika Soegijapranata, supaya ke depannya masing-masing anggota memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik dan mental serta berwawasan kebangsaan. Demikian juga mampu melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional.”

Sedangkan Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Batalyon 919/Pamungkas Unika Yahukesaro Manao dalam penjelasannya menerangkan beberapa program kegiatan yang menjadi agenda Menwa Unika. “ Kegiatan  pra diksar yang dimulai sejak tanggal 23 hingga 26 Januari 2019  bertujuan untuk menyiapkan anggota baru sebelum pendidikan yang sebenarnya di Magelang pada tanggal 3 Februari mendatang. Sedangkan kegiatan lainnya adalah makrab dalam bentuk survival di hutan selama tiga hari. Setelah makrab, agenda berikutnya adalah latihan gabungan bersama dengan tiga UKM outdoor lainnya yaitu KSR (Korps Suka Rela), Wanacaraka dan Racana. Dan pada akhir Mei 2019, UKM Menwa Unika akan mengadakan lomba PBB (Pasukan Baris Berbaris) antar SMP dan SMA se-Jawa Tengah,” tandasnya. (fas)

Kategori: ,