Tim FTP Unika Sabet Peringkat 1 Lomba Food Quiz Bowl 2019
Senin, 21 Januari 2019 | 12:43 WIB

Tim Unika (kanan) sebagai peringkat 1 tingkat regional Jawa Tengah & Yogyakarta lomba FQB 2019 berfoto bersama tim dewan juri dan tim peringkat 2 yang akan maju ke tingkat nasional

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata berhasil menyabet juara 1 dalam lomba 5th Indonesian Food Quiz Bowl (FQB) 2019 tingkat Regional 3 Jawa Tengah & Yogyakarta pada hari Sabtu (19/1). Tidak hanya itu, Unika juga memborong peringkat 3 dan 4 dalam lomba ini.

Lomba FQB merupakan lomba tahunan seputar pangan yang diadakan oleh HMPPI (Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia) yang bekerja sama dengan PATPI (Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia). Sistem dari lomba FQB tingkat regional ini adalah sistem tertulis dalam bahasa Inggris, di mana skor yang diperoleh tiap individu akan dijumlahkan menjadi skor kelompok.

Lomba yang dilaksanakan di kampus Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) ini diikuti oleh 9 universitas dari regional Jawa Tengah dan Yogyakarta, salah satunya Unika Soegijapranata mengirimkan 4 tim delegasi yang masing-masing terdiri dari 4 orang.

Tim Unika memborong peringkat 3 dan 4 dalam Lomba FQB 2019

Tim yang beranggotakan Irfan Setyadji, Steven Caprileo, Gracella Handoyo, dan Felicia Windy sebagai peringkat 1 akan maju ke tahap berikutnya di tingkat nasional dengan sistem cerdas cermat yang diselenggarakan di Jakarta. Peringkat 3 diperoleh tim yang beranggotakan Christian Nathaniel, Dion Nugraha, Anita Caroline, dan Bernardine Agatha. Sedangkan peringkat 4 diperoleh tim dengan anggota Christopher Hans, Tan Setya Laras, Tan Elisa Angelina, dan Widyawati.

“Harapannya, mahasiswa yang lolos di kompetisi regional ini berhasil di tingkat nasional dan ASEAN. Selain itu, mahasiswa teknologi pangan Unika juga semakin berani berkiprah di berbagai ajang, baik yang bersifat kompetisi maupun kolaborasi, yang melibatkan mahasiswa teknologi pangan dari perguruan tinggi lain, baik nasional dan internasional. Salah satu mimpinya adalah menembus kompetisi antar mahasiswa di tingkat global yang secara rutin diadakan oleh IFT (Institute of Food Technologist) di Amerika Serikat,” ungkap Dr R Probo Yulianto N STP MSc, dekan Fakultas Teknologi Pertanian.

Usai lomba, para peserta juga berkesempatan mengikuti sesi seminar yang membahas mengenai tips jitu berbisnis di era milenial dengan pembicara founder dari OTI Fried Chicken, Arditio Hernanda. (B.Agth)

Kategori: ,