Tendik Unika Soegijapranata Ikuti Executive Leadership Training di Filipina
Rabu, 23 Januari 2019 | 9:04 WIB

image

Satu lagi Tenaga Kependidikan (tendik) Bernadeta Lenny Setyowati SS MIKom menjadi salah satu peserta Leadership Training Program for Administrator and Academic Officials Batch II: Executive Leadership Essentials yang diselenggarakan oleh ASEACCU (Association of Southeast and East Asian Catholic Colleges and Universities) di University of Santo Tomas Manila, Filipina 21 sampai 25 Januari 2019.

Terpilihnya Lenny mengikuti program pelatihan ini merupakan kelanjutan dari prestasi yang diraihnya sebagai Juara I tenaga administrasi akademik berprestasi tingkat Kopertis Wilayah VI (yang sekarang berubah menjadi LL DIKTI Wilayah VI) bulan Agustus 2018, dan menjadi juara II tenaga administrasi akademik berprestasi tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Oktober 2018.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Ridwan Sanjaya SE Skom MSIEC menyatakan proses leadership training batch II ASEACCU diawali dengan pendaftaran pertengahan November 2018 dan awal Januari 2019 mendapatkan informasi pemberitahuan lolos untuk mengikuti Leadership Training Program for Administrator and Academic Officials: Executive Leadership Essentials yang diselenggarakan di University of Santo Tomas Manila, Filipina.

“Hal ini kebanggaan tersendiri bagi civitas akademika Unika Soegijapranata terutama untuk para tenaga kependidikan, bahwa Unika Soegijapranata memberikan dukungan penuh kepada para tenaga kependidikan bagi pengembangan diri mereka” ujar Rektor.

Lenny yang kesehariannya menjabat sebagai Head of Soegijapranata Student Career Center (SSCC) di Unika Soegijapranata ini mengikuti training yang diselenggarakan oleh ASEACCU (Association of Southeast and East Asia Catholic Colleges and Universities) bekerja sama dengan Professional Development Centre – British Council.

Training ini kesempatan dan peluang besar untuk pengembangan diri karena training mencakup beberapa hal yang utama dalam mengembangkan kemampuan yang diperlukan dalam menjadi pemimpin. Di antaranya mengetahui kemampuan dasar seorang pemimpin yang efektif,  mampu meningkatkan keterlibatan karyawan dalam tim, kemampuan memimpin dengan kredibilitas dan keyakinan, dan memperkuat kemampuan pemimpin untuk terhubung dengan orang lain serta menjalin hubungan.

Menurut Lenny, materi training lainnya yang juga menarik di antaranya terkait Catholic Leadership, The Role of Leader, Creating Trust, Influencing, Delivering Through Others, Negotiation, Motivating Your Team, Managing Conflict, Facilitating Change, dan sejumlah materi kepemimpinan lainnya.

http://www.kampussemarang.com

Kategori: