Rencana Pembangunan Trotoar Sekitar Unika
Selasa, 15 Januari 2019 | 16:50 WIB

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, ketika menerima kunjungan dari perwakilan DPU Kota Semarang, (15/1/2019)

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang pada Selasa siang (15/1) mengadakan kunjungan silaturahmi menemui Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC didampingi Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr Theresia Dwi Hastuti SE MSi Akt CPA, dan disambut di ruang merah rektorat Unika.

Dalam kunjungan tersebut DPU Kota Semarang yang diwakili oleh Maileni ST Msi dan Safrinal Sofaniadi ST Msi selain silaturahmi juga menyampaikan perihal rencana pembangunan trotoar mulai dari daerah patahan dekat Universitas 17 Agustus hingga terowongan yang dekat Gedung Olah Raga (GOR) Jatidiri.

“Setelah pembangunan shelter barat bisa diintegrasikan dengan trotoar, harapannya sisi luar jalan bisa lebih nyaman bagi pejalan kaki dan pengguna kendaraan umum,” ucap Safrinal.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh perwakilan DPU Kota Semarang, Prof Ridwan Sanjaya merespon positif dengan mempertemukan Gustav Anandhita ST MArs yang merupakan salah satu dosen Arsitektur Unika Soegijapranata, yang nantinya diharapkan akan membantu desain trotoar yang akan segera dibangun.

“Selanjutnya apabila desain tersebut sudah sesuai, akan dibangunkan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang. Jadi ada kolaborasi antara Unika dengan Pemerintah Kota Semarang,” tandas Safrinal. (fas)

Kategori: ,