Pelantikan Kronik Humas Unika
Senin, 7 Januari 2019 | 17:44 WIB

Wakil Rektor IV Unika Soegijapranata B Danang Setianto, SH., LL.M., MIL (kelima dari kanan) berfoto bersama Tim Kronik Humas Unika usai pelantikan

 

Kronik, Semarang – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata melantik anggota baru Kronik Humas pada Kamis (20/12/2018). Kronik Humas sendiri merupakan media informasi resmi yang dimiliki oleh Unika Soegijapranata di bawah koordinasi Humas Unika dan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan.

Pada periode ini, anggota baru yang dilantik berkisar 16 mahasiswa dan dilantik oleh Wakil Rektor IV Unika Soegijapranata B Danang Setianto SH LLM MIL di ruang rapat Gedung Mikael kampus Unika.

Dalam sambutannya, Bapak B Danang Setianto menyampaikan beberapa pesan bagi anggota Kronik Humas yang baru dilantik. “Saya berpesan kepada anggota Kronik Humas, yang pertama adalah Kronik Humas Unika perlu menjadi pembawa kabar baik bagi sesama berlandaskan semangat Mgr Soegijapranata. Ini dikarenakan anggota Kronik Humas merupakan bagian dari public relation dari Unika Soegijapranata, sehingga bukan semata-mata mencari kebenaran seperti halnya media pada umumnya namun mencari kebenaran yang dihidupi dengan value yang dimiliki Mgr Soegijapranata. Harapannya kedamaian, kebaikan dirasakan dari berita yang dibawakan oleh anggota Humas Unika,” ucapnya.

“Pesan kedua, diharapkan anggota Kronik Humas bisa menjadi pribadi yang memiliki semangat ingin tahu (curious), sehingga dalam menjalankan tugas akan aktif mencari berita atau event yang ada, sehingga tidak berkarya hanya ketika diberi tugas oleh Humas Unika namun juga aktif mencari berita yang ada di sekitar kampus.  Sedangkan pesan ketiga yaitu berusaha untuk mendapatkan umpan balik atas berita yang sudah dibuat dengan cara menyebarkan tulisan yang ada di media sosial yang dimiliki anggota Kronik Humas. Sehingga dengan ikut Kronik Humas ini, anggota tidak hanya berkarya namun juga belajar tentang menulis yang akan berguna untuk kehidupan ke depan,”terangnya.

Sedangkan salah satu anggota lama Kronik Humas yang masih ikut berkarya, Ignatius Wahyu berkesempatan pula membagikan pengalamannya seputar manfaat yang didapatnya ketika bergabung dengan kronik Humas Unika. “ Yang jelas salah satu manfaatnya adalah saya merasa terbantu dengan kebiasaan menulis yang sering saya lakukan ketika membuat liputan di Kronik, sehingga ketika tiba saatnya harus membuat skripsi, saya hampir tidak menemui banyak kesulitan,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Wakil Rektor IV Unika berkesempatan menyerahkan surat tugas serta kartu nama tanda anggota Kronik Humas kepada masing-masing anggota Kronik Humas yang baru. Selanjutnya acara ditutup dengan doa dan foto bersama. Selamat bertugas bagi anggota baru Kronik Humas Unika! (ffi)

Kategori: ,