Kunjungan Sumadulur Sesudah Libur Rektor Unika Soegijapranata
Kamis, 3 Januari 2019 | 9:39 WIB

image

Ada yang unik di hari pertama sesudah libur di Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang. Apa itu? Sederhana saja sih.

Mengawali hari pertama sesudah libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Frederik Ridwan Sanjaya mengadakan kunjungan kepada seluruh jajaran dosen dan tendik yang menjadi bagian Unika Soegijapranata, Rabu (2/1/2018). Itulah yang oleh Romo Aloys Budi Purnomo Pr, Pastor Kepala Reksa Pastoral Kampus Unika Soegijapranata disebut "kunjungan sumadulur sesudah libur".

Romo Aloys Budi Purnomo dalam keterangannya menyebutkan, suasana kebersamaan di awal tahun baru itu menjadi tradisi yang dilakukan oleh Rektor Unika Soegijapranata Semarang untuk melakukan kunjungan sumadulur sesudah libur.

Sedikitnya 17 orang berkunjung dari gedung ke gedung di kompleks Unika Soegijapranata di Jl Pawiyatan Luhur IV/1 Bendan Duwur Semarang. Kunjungan diawali di Gedung Rektorat lantai 4 hingga lantai 1, lalu dilanjutkan ke Gedung Yustinus, Albertus, Thomas Aquinas, Henrikus Constant, dan Antonius. Tercakup di dalamnya semua biro.

Menurut Romo Budi, siapa pun yang sudah masuk kantor disapa dan disalami. Bagi yang merayakan Natal diberi ucapan selamat Natal. Bagi semua diberi ucapan Selamat Tahun Baru. Romo Budi secara khusus memberikan ucapan "Selamat komplit, seger waras, sehat rahayu!"

Kunjungan dilakukan Rektor Prof Dr Frederik Ridwan Sanjaya didampingi oleh para Wakil Rektor lengkap dari WR 1 hingga WR 4 (Caecilia, Theresia, Kristina, dan Bennedictus). Tak ketinggalan Sekretaris Universitas, Ignatius Dadut Setiadi, serta Romo Budi dan sejumlah tendik yang berkarya di Gedung Rektorat turut serta dalam safari kunjungan tersebut.

Acara kunjungan ditutup dengan menikmati hidangan jadah dan bacem tempe yang disiapkan para dosen Fakultas Hukum dan Komunikasi di salah satu ruang di Gedung Antonius.

Sesudah itu, beberapa orang masih melanjutkan kunjungan ke Poliklinik Teresa dan BMSI Unika Soegijapranata. Semuanya terjadi dalan semangat persaudaraan dan tentunya keterlibatan sinergis.

"Menurutku, ini hal yang bagus. Lanjutkan!", kesan dan pesan Romo Budi.

https://id.beritasatu.com

Kategori: