Ikuti Character Building Beswan Djarum
Jumat, 25 Januari 2019 | 14:04 WIB

Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) yang sudah cukup lama bermitra dengan Unika Soegijapranata dalam memberikan beasiswa di Unika, telah turut berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui program beasiswa prestasi (merit based scholarship) yang dikenal sebagai Djarum Beasiswa Plus bagi mahasiswa berprestasi tinggi di Indonesia, termasuk diantaranya adalah tujuh mahasiswa Unika Soegijapranata, dan salah satunya adalah Endrico Raymond T dari Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.

Dalam pengalaman selama bergabung dengan Beswan Djarum, Endrico sempat menceritakan pengalamannya tatkala mengikuti kegiatan Character Building beberapa bulan lalu. “Character Building atau yang biasa disingkat CB adalah suatu rangkaian kegiatan wajib dari beasiswa Djarum Foundation yang bertujuan untuk meningkatkan soft skill para penerima beasiswa Djarum yang fokus pada pembentukan karakter diri menjadi 6 (enam) karakter besar yaitu keterpercayaan, tanggung jawab, hormat, kesetaraan, kepedulian, kewargaan,” terangnya.

Lebih lanjut Endrico memaparkan pengalamannya selama mengikuti CB. “ini adalah pengalaman pertama bagi saya beserta mahasiswa yang lain. Kami semua diajak ke Bandung, Jawa Barat tepatnya di daerah Cikole, Lembang. Ini juga pengalaman pertama bagi beberapa di antara kami untuk bisa pergi ke Bandung. Pada saat tiba suasana sangat nyaman, sejuk, dan dingin. Kami dilatih oleh TNI, benar-benar dilatih dan dibentuk karakternya oleh TNI dengan pelatihan semi militer. Dan pengalaman yang paling berkesan pada saat pelatihan ini adalah, saya dapat merasakan bagaimana membangun karakter diri dalam kondisi yang bisa dikatakan penuh tekanan dan tantangan,” ungkap Endrico.

“CB ini membentuk karakter pemimpin, disiplin dan pemecahan masalah, serta enam karakter lainnya secara bersamaan. Bagi kami CB ini sangat berguna bagi kami, melalui CB kami belajar membentuk karakter yang baik guna merengkuh masa depan di masyarakat,” pungkasnya. (fas)

Kategori: ,