Dua Tenaga Kependidikan Unika Masuki Masa Purnatugas
Rabu, 9 Januari 2019 | 8:47 WIB

Dari kiri ke kanan : Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, MM Sugiarti, F Kristin dan WR II Unika Dr Theresia Dwi Hastuti SE MSi Akt CPA

 

Universitas Katolik Soegijapranata telah melepas dua orang tenaga kependidikan (tendik) yang sudah memasuki masa purnatugas.  Mereka adalah Ibu Maria Magdalena Sugiarti dan Ibu Frederica Kristin. Acara pelepasan yang dilaksanakan pada hari Senin (7/1) ini diselenggarakan di ruang Seminar, Gedung Mikael lantai IV.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, para Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Biro dan UPT di lingkungan Unika, serta hampir seluruh warga UPT Perpustakaan  beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Prof Ridwan Sanjaya selaku Rektor Unika mengucapkan terima kasih kepada dua tenaga kependidikan yang sudah menyelesaikan tugas dengan baik selama berkarya dan membangun Unika Soegijapranata. “Yang jelas Saya mengucapkan terima kasih atas loyalitas, kerja sama, dan pengabdian, yang sudah dilakukan oleh Ibu F Kristin dan Ibu MM Sugiarti dalam waktu kurang lebih 35 tahun dan 32 tahun bekerja sama membangun Unika hingga seperti sekarang ini. Tentu saja itu bukan waktu yang singkat,” tutur Prof  Ridwan.

“Jadi ketika dikaitkan antara masa kerja dengan sejarah berdirinya Unika, pengabdian Bu Kristin dan Bu Sugiarti hanya selisih sedikit. Prosesnya jika diumpamakan seperti melihat Unika dari sejak kecil, sampai dengan bisa berjalan, bahkan bisa lari seperti sekarang,” sambung Prof Ridwan.

Prof Ridwan Sanjaya selaku Rektor Unika berharap agar dua tendik yang sudah purna tugas tetap menyambung tali silaturahmi dengan Unika dan dapat menempuh fase hidup yang baru setelah purna tugas serta semakin dekat dengan keluarga.

Dua tendik yang purna tugas, berfoto bersama dengan seluruh unit perpustakaan setelah usai acara pelepasan

 

Sementara itu salah satu perwakilan dari tendik yang purnatugas Ibu F Kristin mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Unika Soegijapranata yang telah memberi kesempatan untuk berkarya selama ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas segala tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada kami selama ini dan kami juga mohon maaf apabila selama kami bekerja ada kesalahan yang tidak kami sengaja,” tuturnya.

Bu  Kristin juga berpesan kepada tenaga pendidikan yang hadir dan masih berkarya di Unika, untuk dapat tetap meningkatkan prestasi kerja dan mohon doa supaya ke depannya diberi kekuatan, ketabahan, kesehatan dan cukup rejeki serta damai dalam keluarga. (AAT-AS)

Kategori: ,