Acara Kebersamaan Paguyuban Pranata Adipurna
Rabu, 16 Januari 2019 | 13:42 WIB

Foto bersama Paguyuban Pranata Adipurna bersama Rektor Unika setelah acara kebersamaan

 

Selepas perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Unika Soegijapranata pada Jumat lalu (11/1), Paguyuban Pranata Adipurna mengadakan acara  kebersamaan yang diselenggarakan di ruang seminar Fakultas Teknologi Pertanian dengan dihadiri oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, didampingi Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr Theresia Dwi Hastuti SE MSi Akt CPA, serta Kepala LPSDM Unika Dr B. Resti Nurhayati SH MHum.

Dalam acara tersebut Prof Ridwan Sanjaya selaku Rektor Unika memaparkan tentang kemajuan yang berhasil diraih oleh Unika. “ Unika Soegijapranata saat ini  di peringkat ke-8 PTS (Perguruan Tinggi Swasta) Terbaik se- Indonesia 2018 versi Kemenristekdikti, hal tersebut dapat diraih salah satunya karena keterlibatan para pensiun dalam membangun Unika. Disamping itu Kemenristekdikti juga mengukuhkan Unika Soegijapranata meraih peringkat ketiga dalam Anugerah Kemahasiswaan II tahun 2018 untuk kategori perguruan tiaggi non-vokasi,” jelasnya.

Selanjutnya Prof Ridwan juga memberi kesempatan kepada Paguyuban Pranata Adipurna untuk bersinergi dengan LPSDM apabila ada kegiatan yang akan dilaksanakan, sebab pada dasarnya Unika Soegijapranata akan mensupport kegiatan tersebut sekaligus berharap para pensiun dapat melanjutkan kehidupannya beserta keluarga dengan baik dan senantiasa sehat.

Sementara Ketua Paguyuban Pranata Adipurna St. Teguh Mulyanto juga menyampaikan laporan tentang kondisi para pensiun dan paguyuban. “Jumlah keseluruhan anggota paguyuban Pranata Adipurna hingga saat ini tercatat sekitar 57 anggota, dan 2 orang diantaranya saat ini masih menderita sakit,” terang St. Teguh.

“Dari sekian banyak anggota pensiun, ada beberapa yang sudah bisa memiliki dan mengembangkan usaha sendiri antara lain  warung makan, cafe atau kedai serta usaha mandiri lainnya. Sekaligus berharap agar antara paguyuban dan Unika bisa saling bersinergi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama,”sambungnya.

Acara kebersamaan tersebut dihadiri oleh sekitar 30 pensiunan dan pada akhir acara  Wakil Rektor II Unika berkesempatan memberikan tanda asih secara simbolis kepada para pensiun yang hadir.(fas)

Kategori: ,