Universitas Terkemuka di Taiwan Selenggarakan Seminar di Unika
Jumat, 14 Desember 2018 | 14:38 WIB

Para mahasiswa Unika berfoto bersama dengan perwakilan NCTU Taiwan beserta Kepala IO Unika, usai seminar pada hari Senin (3/12/2018)

 

National Chiao Tung University (NCTU) yang menjadi pelopor ilmu pengetahuan dan teknologi di Taiwan serta peletak dasar yang kuat untuk Hsinchu Science Park, “Silicon Valley” Taiwan, pada hari Senin (3/12) telah hadir di Unika Soegijapranata  dengan menyelenggarakan  Seminar Electronic Engineering and Computer Science (EECS) International Graduate Program di ruang hijau gedung Mikael kampus Unika.

Dalam seminar tersebut dibahas tentang bagaimana  belajar budaya  ke luar negri, mendapatkan beasiswa dan tinggal di Taiwan, Pertukaran pelajar serta informasi lainnya. Banyak sekali program-program yang dipaparkan dalam seminar tersebut.

Menurut Kepala International Office Unika Stefani Amanda Harmani STP MSc dalam penjelasannya menerangkan tentang maksud kunjungan NTCU ke Unika Soegijapranata, ”NCTU sedang melakukan roadshow di Indonesia untuk program internasional EECS mereka. Salah satunya yang dapat kesempatan itu adalah Unika Soegijapranata. Jadi di forum seminar itu dijelaskan oleh mereka (NTCU) tentang berbagai macam beasiswa yg ditawarkan oleh NCTU sekalian open application untuk program EECS.”

National Chiao Tung University (NCTU) yang pada awalnya didirikan di Shanghai pada tahun 1896 dengan nama College Nanyang, dan pada tahun 1958 NCTU dibentuk kembali di Hsinchu City. Selama bertahun-tahun NCTU telah menjadi salah satu universitas paling terkemuka di Taiwan. Sebagai pusat keunggulan akademik yang bereputasi internasional, NTCU juga telah memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan informasi, komunikasi dan Optoelektronik ilmu dan teknologi. (D-A)

Kategori: ,