Tuhan Turut Bekerja Dalam Segala yang Kita Lakukan
Kamis, 13 Desember 2018 | 11:23 WIB

Felicitas Devita Pravijanti yang akrab di panggil Devi ini lahir di Semarang, 10 Juli 1996. Wanita manis ini menjadi salah satu wisudawan terbaik Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi pada wisuda periode III tahun 2018 Unika Soegijapranata. Devi mengaku kaget dan tidak percaya jika dirinya menjadi salah satu wisudawan terbaik dengan IPK 3,70.

“Ya ini bonus dari kuliah aku selama ini, aku tidak mengejar hal itu tapi ternyata Tuhan memberikan bonus di akhir masa kuliahku,” katanya sambil tersenyum.

Devi yang merupakan alumnus SMA PL Don Bosco Semarang menyatakan bahwa menempuh studi di Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dirasa sesuai dengan passion yang dimilikinya, karena sejak SMP dia sering dimintai tolong menjadi pembawa acara dalam acara-acara yang diselenggarakan. Kemantapannya memilih prodi Ilmu Komunikasi juga merupakan saran dari guru matematikanya sewaktu SMA. Meskipun awal pendaftaran di Unika, Devi diterima di dua program studi yaitu Psikologi dan Ilmu Komunikasi.

“Awalnya bingung ya, tapi setelah berdoa dan di penentuan akhir dalam nama Tuhan Yesus aku memilih Ilmu Komunikasi,” tuturnya.

Tidak hanya pandai dalam hal akademis saja, namun dirinya juga aktif dalam organisasi dan kepanitiaan yang ada di kampus. Banyak kepanitiaan yang Devi ikuti, Devi juga tercatat menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Komunikasi selama dua periode. Baginya kuliah sambil aktif dalam kepanitiaan bukan menjadi suatu halangan, yang penting adalah bagaimana kita sebagai mahasiswa bisa sadar diri dan menempatkan skala prioritas kita dengan tepat. Apalagi sudah menjadi seorang mahasiswa yang pasti dunianya akan sangat berbeda dengan SMA. Semua harus dilakukan secara mandiri dan tidak ada yang akan mengingatkan kita.

Namun Devi bersyukur karena selama belajar di program studi Ilmu Komunikasi dia memiliki teman-teman yang baik dan kooperatif. Dosen dosennya juga mumpuni dan mau membimbing mahasiswa. Bahkan mata kuliah di jurusan ilmu komunikasi dianggapnya sangat cukup bagi bekal mahasiswa di dalam dunia pekerjaan nantinya. Devi juga merasa beruntung karena program wajib program studi Ilmu Komunikasi yaitu magang menjadikannya semakin tahu dan paham mengenai Ilmu Komunikasi. Hal-hal diataslah yang membantu Devi meraih kesuksesan sampai pada saat ini.

“Sebenarnya aku juga bukan tipe orang yang suka belajar ya, tapi aku memiliki prinsip bahwa aku di kelas harus benar-benar memperhatikan penjelasan dari dosen dan mencatat hal-hal yang penting. Dengan begitu tidak usah belajar sampai kebut semalam pun pasti kita akan tetap ingat dan paham materinya. Selain itu yang terpenting adalah lakukan semuanya dengan sepenuh hati, dengan mood dan suasana hati yang gembira. Dengan begitu apa yang kita lakukan akan jadi berkat. Jangan khawatir karena Tuhan turut bekerja dalam segala yang kita lakukan,” kata Devi sambil tersenyum.(SIC)

Kategori: ,