Sempat Putus Asa Diawal Namun Akhirnya Berhasil Meraih Yang Terbaik
Kamis, 13 Desember 2018 | 11:36 WIB

Helena Wijayanti Hardjoprawiro yang kerap disapa Helen anak dari Kusbianto Hardjoprawiro dan Widajati Soewignjo menjadi salah satu wisudawati terbaik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi pada wisuda periode III tahun 2018.

Judul skripsi nya yang berjudul “Pengaruh Implementasi Good Corporate Governance Terhadap Pertumbuhan Perusahaan, Nilai Perusahaan, Kinerja Keuangan dan Kinerja Lingkungan” sempat membuatnya putus asa diawal karena cukup susah untuk menghubungkannya dengan teori yang ada. Namun berkat dukungan kedua orang tua, teman-teman terdekatnya (Gossip Squad dan Sarjana Legit), dan yang pasti bimbingan dari Dr Theresia Dwi Hastuti selaku dosen pembimbingnya akhirnya Helen berhasil menyelesaikan skripsi dengan sangat baik serta dapat lulus dengan IPK 3,71 serta predikat “Dengan Pujian”.

Dibalik kepintarannya dan kegigihannya, selama kuliah Helen melatih soft skillnya melalui beberapa kepanitiaan dan pengabdian masyarakat yang Ia ikuti, seperti UKM Kelompok Studi Investasi (KSI), Thalasemia Day, Training FEB to Cebu, dan To Gather in Saturday.

“Ora et Labora” yang menjadi motto hidupnya sungguh terbukti dalam hidupnya. Tepat setelah lulus dan sambil menunggu wisuda, Ia pun sudah mendapatkan pekerjaan di Jakarta sebagai staff Finance di perusahaan Orang Tua (OT). Perjuangan dan kegigihannya selama kuliah kini terbayarkan sudah.

“Untuk kalian yang masih berjuang skripsi, tetap berjuang, berusaha, dan berdoa. Percaya Tuhan pasti tolong dan semua akan indah pada waktuNya.” tutup Helen. (Tata)

Kategori: ,