Rektor Unika Terima SK Prodi Baru : Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan
Senin, 17 Desember 2018 | 11:32 WIB

Acara seremonial penyerahan SK Program Studi Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan di kantor LL Dikti Wilayah VI Semarang, Jumat (14/12/2018)

 

Unika Soegijapranata mendapat kesempatan baru untuk mengembangkan keilmuan dalam pendidikan tinggi S-1 di lingkungan universitasnya dengan terbitnya izin pengelolaan S-1 Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan, yang diserahkan oleh Ketua LL Dikti Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons  kepada Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC di kantor LL Dikti Jawa Tengah Jumat (14/12).

Dalam wawancara satu hari setelah diterimanya izin pengelolaan program studi baru itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Unika Soegijapranata Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD mengemukakan pandangannya.

“Dengan keluarnya izin pengelolaan S-1 Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan kemarin Jumat, kita senang sekali karena dengan adanya Program Studi (Prodi) baru itu berarti kita lengkap kalau misalnya dijadikan satu fakultas. Jadi ada S-1 Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan kemudian S-2 nya Program Magister Lingkungan dan Perkotaan (PMLP) serta S-3 nya Program Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL). Oleh karenanya hal itu sangat pas sekali dan memang kalau kita lihat saat ini lingkungan itu tidak bisa menjadi satu bidang ilmu yang monodisiplin, jadi harus multidisiplin karena lingkungan itu juga terkait dengan banyak hal yang berkaitan infrastruktur serta sosial di masyarakat kita kemudian budaya dan perilaku sosial juga,” tutur Cecilia.

“Jadi izin pengelolaan yang diberikan kemarin itu semakin menguatkan bahwa ilmu lingkungan itu akan bisa bermanfaat bagi orang banyak apabila kita melihatnya dalam berbagai perspektif bidang ilmu,” pungkasnya.

Rektor Unika saat menerima penyerahan Sk Prodi Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan dari Ketua LL Dikti Wilayah VI Jawa Tengah

 

Turut hadir dalam penyerahan izin pengelolaan S-1 Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan Unika Soegijapranata, selain rektor Unika juga Wakil Rektor I Bidang Akademik Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD serta Kepala sekretariat universitas Drs Ign Dadut Setiadi MM. (fas)

Kategori: ,