Prof Ridwan Sebut Unika Selalu Ada yang Baru
Kamis, 20 Desember 2018 | 10:12 WIB

TRB 20_12_2018 Prof Ridwan Sebut Unika Selalu ada Yang Baru

Rektor Universitas Katoiik Soegapranata, Prof Dr Ridwan Sanjaya menyebutkan. setiap wisuda ia selalu ditantang untuk rnemunculkan program baru di kampusnya. Selain sebagai inovasi, hal itu untuk memenuhi tantangan wartawan yang selalu menghendaki hal-hal baru.

“Setiap kali wisuda selalu ada ide-ide baru yang dilaksanakan jadi program. Karena, setiap bertemu wartawan, mereka selalu bertanya, apa nih Pak yang baru,” kata Ridwan saat menerima kunjungan Tribun Jateng di kampusnya, Rabu (19/12).

Beberapa di antaranya, kata Ridwan. Hani, yaitu aplikasi Halo Alumni. Kata “hani” merupakan pelafalan dari kata berbahasa Inggris Honey, jadi cukup akrab di telinga alumni dan mahasiswa. Program ini untuk menjalin alumni agar tetap mencintai almamaternya dan ada ikatan batin.

Banyak program yang sudah dijalankan, seperti pusat informasi karir secara digital. Program tersebut cukup memudahkan mahasiswa Unika Soegijaprana yang ingin meniti karir di berbagai lembaga usaha dan pemerintah. Apalagi disajikan secara digital dan realtime.

Prof Ridwan menerima kunjungan Tribun Jateng yang dipimpin GM Bisnis Tri bun Jateng Heru Budi Kuncara, didampingi Pemimpin Redaksi Cecep Burdansyah dan staf lainnya. Dalam kunjungan tersebut, Ridwan didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dr Bertha Bekti Retnawati, sepakat untuk melakukan kerjasama dengan Tribun Jateng, terutama untuk mempublikasikan hasil riset para dosen Unika Soegijaprana, dalam bentuk tulisan yang mudah dipahami masyarakat.

GM Bisnis Tribun Jateng, Heru Budi Kuncara sepakat membangun kerjasama dengan Unika untuk saling membantu, terutama dalam pelatihan menulis kepada para dosen dan mahasiswa.

►Tribun Jateng 20 Desember 2018, hal. 10

Kategori: