Pemkot Apresiasi KKU Unika
Jumat, 7 Desember 2018 | 14:45 WIB

JTP 7_12_2018 Pemprop Apresiasi KKU UnikaPemkot Semarang mengapresiasi kegiatan Kuliah Kerja Usaha (KKU) Unika yang hingga kini masih tetap eksis di masyarakat. Ini kegiatan kampus yang patut diapresiasi penugasan mahasiswa ke UMKM di Kota Semarang dengan melakukan pendampingan usaha ke warga.

"KKU Unika salah satu kegiatan yang masih tetap eksis dan bertahan hingga sekarang, kampus lain banyak yang belum melaksanakan. Pemkot bangga karena saat kami juga sedang gencar melakukan pembinaan UMKM di masyarakat, akan tetapi Unika sudah terlebih aktif," tegas Asisten II Setdakota Semarang, Ayu Entys saat membuka dan meninjau pameran stand produk UMKM KKU Unika bersama mitra usaha mereka, Kamis (6/12).

Dikatakan, diharapkan ini bisa dipertahankan agar masyarakat Kota Semarang betah tinggal di sini dengan membuka bisnis rumahan. Berikan optimisme agar membuka usaha di Kota Semarang sangat menjanjikan. "Terima kasih mahasiswa KKU Unika dlaam setiap tahunnya terjun ke UMKM warga kami," pesannya.

Kepala LPPM Unika, Dr Berta Bekti Retnawati mengatakan bahwa di Unika ada KKN dan KKU. Untuk KKU Unika kali ini ada 193 mahasiswa yang ditejunkan di berbagai kelurahan yang ada di Kota Semarang.

"Masing-masing tim ada sekitar lima orang dan mereka mendampingi tiga UMKM warga. Mereka bekerja memberikan pendampingan ke para home industri dan inilah hasil mereka bisa dilihat lewat pameran stand KKU," jelasnya didampingi WR IV Unika Benny D Setiyanto.

Sementara Unika kemarin juga melakukan MoU dengan Pemkot Semarang dan LPPM Unika juga MoUdengan PICK Kota Semarang.

â–ºJateng Pos 7 Desember 2018 hal. 2

Kategori: