Lakukan Yang Terbaik dan Berdoa
Jumat, 14 Desember 2018 | 9:47 WIB

Kerendahan hati Feby Roseleen Hadiwibowo dalam menyikapi hidup menjadikan dia orang yang disenangi disetiap pergaulannya, ia yang sering di sapa Feby menjadi salah satu wisudawan terbaik di Program Studi S1 Psikologi Unika Soegijapranata dengan IPK 3,83 dan mendapatkan predikat kelulusan ‘Dengan Pujian’.

Melalui judul “Hubungan Gangguan Kepribadian Dissosial dengan Pemaafan” mampu membawanya menuju gelar Sarjana dan menjadikan dia Wisudawan terbaik. Menurutnya, belajar dan berdoa adalah kunci prestasinya.

“Kehidupan kadang mengalami pasang surut, terkadang kita senang kadang pula kita akan mengalami kesulitan. Oleh karana itu lakukan yang terbaik dan berdoa adalah kunci untuk melewati proses kehidupan. Saya tidak menyangka menjadi wisudawan terbaik, bersyukur adalah cara saya menyikapi keberhasilan ini”

Ketertarikan feby dalam melakukan penelitian tentang kehidupan sosial dan didukung dengan keilmuan tentang Psikologi memanggil rasa penasaran untuk melihat kehidupan sosial jaman sekarang, yaitu dengan semakin banyaknya orang yang mulai cuek dan tidak sadar dengan kehidupan sekitar juga termasuk kemampuan seseorang untuk memaafkan dengan cepat andaikata ada masalah dengan orang lain. Dari penelitian ini pula feby menjadi lebih tahu dan dapat menjelaskan secara teoritis tentang problem sosial yang timbul di masyarakat.

“Dalam penyelesaian skripsi tentu saja ada pengalaman yang didapat, baik pengalaman positif dengan terpilihnya menjadi wisudawan terbaik maupun pengalaman lainnya, diantaranya adalah pengalaman menghadapi hambatan-hambatan yang datang dari dalam diri sendiri seperti rasa malas dan kesulitan dalam mengumpulkan teori-teori untuk menyusun skripsi, maka dari sini saya belajar banyak sambil berproses,” ujar feby yang merupakan alumnus SMA Karangturi Semarang.

“Motto yang selalu didengungkan dalam hati yaitu  Lakukan Sebisamu dan Tuhan yang akan Menyempurnakan menjadikan kekuatan dalam melewati hambatan yang selalu datang silih berganti,” cetusnya.  (RK)

Kategori: ,