Jangan Pesimis dan Tetap Semangat
Jumat, 14 Desember 2018 | 9:53 WIB

Kezia Carolina Harianto merupakan salah salah satu wisudawan terbaik Unika Soegijapranata dari Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni. Mahasiswa lulusan SMA Sedes Sapientiae Semarang ini lulus dengan IPK 3,89 dan predikat kelulusan Dengan Pujian.

Mahasiswi yang akrab di panggil Kezia ini, sudah menyelesaikan studinya dan lulus pada Juli 2018 yang lalu. Skripsi yang ia teliti adalah tentang lingusitik dalam sudut pandang Bahasa Inggris, dengan judul skripsi “Joke Strategies In A Situational Comedy”.

Ketika ditanya pengalamannya selama membuat skripsi, Kezia mensharingkan pengalamannya, “Bimbingan skripsi dengan dosen pembimbing tidak sulit sih, yang penting sudah janjian dengan dosen pembimbing pasti bisa bimbingan dengan dosen,” tutur Kezia.

Kadang aku juga kurang motivasi saat mengerjakan skripsi, apalagi ketika skripsiku dikoreksi atau dicoret-coret oleh pembimbing, seakan jadi malas melihatnya, tandasnya.

Namun dibalik itu semua, Kezia kembali menyerahkan segala upayanya kepada Tuhan, dan dengan kesungguhan serta doa, Kezia akhirnya bisa menyelesaikan skripsinya.

Kezia sendiri pun pernah merasa stuck dalam mengerjakan skripsinya. Dalam kondisi itu, Ia lebih suka tidur ataupun menonton film. Kadang kalau memang sudah malas banget mengerjakan skripsi, ya aku tinggal tidur atau nonton film. Biar ada semangat mengerjakan lagi sesudahnya, ujarnya mensharingkan pengalamannya.

Sempat terbersit keinginan untuk studi S2 setelah lulus ini, tapi sepertinya mau bekerja dulu agar punya penghasilan sendiri, tutur Kezia dengan semangat.

Kezia juga tak lupa memberikan semangat kepada teman-teman yang sedang menyelesaikan skripsi . Jangan pesimis dan tetap semangat, pasti dosen pembimbing kita juga akan membantu kita menyelesaikan skripsi kita. Lulus pun kita juga jangan asal lulus aja, tapi upayakan hasilnya maksimal. Sehingga apa yang kita pelajari tidak sia-sia, pungkasnya. (Otn.GW)

Kategori: ,