Jangan Pernah Berhenti Berusaha Untuk Mencapai Hasil Terbaik
Kamis, 13 Desember 2018 | 11:17 WIB

Perjalanan sulit itu menjadikan dr Laurensius Lungan atau yang akrab dipanggil  dr Ari ini semakin kuat dan tidak gampang patah arang. Mengambil penelitian tesis dengan judul  TANGGUNG JAWAB DOKTER TERHADAP PELAKSANAAN PELAYANAN KESEHATAN BERDASARKAN KEPUTUSAN BUPATI TANAH BUMBU NOMOR 188.46/265/DINKES/2016 TENTANG PELAYANAN UNIT GAWAT DARURAT 24 JAM DI PUSKESMAS NON PERAWATAN KABUPATEN TANAH BUMBU berhasil membawa dr Ari sebagai wisudawan terbaik dari Program Studi Magister Hukum Kesehatan pada wisuda periode III tahun 2018 Unika Soegijapranata.

“Puji Tuhan, saya boleh sampai pada tahap wisuda ini. Dengan penuh rasa syukur, saya sangat senang dan berterima kasih kepada semua dosen, manajemen kampus, serta berbagai pihak terkait, yang telah mendukung dan mendoakan saya, hingga bisa mendapatkan predikat yang luar biasa ini, yang sebelumnya tidak pernah saya bayangkan.”

Berprofesi sebagai seorang dokter umum, tidak serta merta membuat dr Ari lupa dengan tanggung jawabnya pada studi yang dijalani sekarang. Demi kemajuan bidang hukum kesehatan di daerah Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, menjadi motivasi tersendiri bagi dr Ari dalam menjalani studinya. Walaupun Terkendala dengan lokasi penelitian yang hanya bisa ditempuh dengan transportasi perahu klotok untuk menyusuri sungai selama kurang lebih setengah jam perjalanan, tidak menyurutkan semangat dr Ari untuk menyelesaikan tesisnya dengan maksimal.

“Segalanya disesuaikan dengan kemampuan berpikir itu sendiri, bertanggung jawab dan mandiri,” demikian dr Ari mengutarakan spirit yang mendorongnya untuk bisa bekerja dengan maksimal. Dan tentu saja buah dari kegigihannya membuahkan hasil dengan menjadi yang terbaik dalam wisuda mendatang.

Penyuka warna biru dan ungu ini pun akan kembali  melanjutkan apa yang telah ditugaskan dalam pemerintahan di Kalimantan Selatan, sekembalinya menyelesaikan studi. Dan tentu saja masih ada keinginan yang akan diwujudkan setelahnya, yaitu menjadi dr spesialis atau membangun rumah sakit.

Di bagian akhir dr Ari menyampaikan tentang prinsip yang dia yakini : Jika sudah memilih dan memulai, jangan pernah berhenti berusaha untuk mencapai hasil terbaik, apapun tantangan yang di hadapi, harus tetap yakin dan bergerak maju, hingga saat selesai tiba.

Selanjutnya dr Ari yang memiliki motto hidup,“Tidak ada jalan yang terlalu sulit selagi kita mau dan mencoba,” mengutarakan harapannya untuk kemajuan Prodi Magister Hukum Kesehatan Unika. “Semoga Prodi Magister Hukum Kesehatan Unika Soegijapranata tetap menjadi yang terbaik di Indonesia, dan semoga sistem hukum kesehatan dapat terus berkembang dengan baik, agar dapat benar-benar mendukung kelancaran sistem pelayanan kesehatan yang ada di Indonesia.”  (C.Eliz)

Kategori: ,