Empat Dosen Unika Kunjungi Hongkong Terkait Hibah Penelitian
Rabu, 12 Desember 2018 | 10:01 WIB

SM 12_12_2018 Empat Dosen Unika Kunjungi Hongkong
Empat dosen Universitas Katoirk (Unika) Soegijapranata melakukan kunjungan resmi ke kantor regional United Board, Hongkong Baptist University dan Lingnan University.

Kehadiran mereka ke United Board ini untuk menjalin kerja sama lebih erat antara Unika degan lembaga pemberi hibah.

Adapun kunjungan ke Hongkong Baptist University dan Lingnan University, belum lama ini, terkait dengan desain kurikulum. Keempat peneliti yang mempresentasikan hasil penelitiannya itu Prof Dr Ridwan Sanjaya MS IEC tak lain Rektor Unika, Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD, Prof Dr Y Budi Widianarko MSi, dan Dr Marcella E Simandjuntak SH MH.

"Unika berkomitmen selalu meningkatkan mata kuliah umum. Tuntutan bagi mahasiswa untuk memiliki kemampuan pada abad 21, merupakan tanggung jawab besar perguruan tinggi," jelas Ridwan dalam siaran persnya ke Suara Merdeka, kemarin.

Menurut dia, tim peneliti mendapat banyak informasi mengenai kurikulum, segala aspek terkait penjaminan mutu, aktivitas mahasiswa, hingga pembelajaran.

Pengetahuan diperoleh, harapannya bisa memberi wawasan lebih lengkap dan menyeluruh mengenai model pembelajaran mata kuliah umum yang bisa mengasah cara berpikir dan membangun perilaku mahasiswa agar mereka siap menghadapi tantangan zaman ini.

Suara Merdeka 12 Desember 2018 hal. 24

Kategori: