Donor Darah Sebagai Wujud Kontribusi Unika Pada Masyarakat
Jumat, 7 Desember 2018 | 16:07 WIB

Pelaksanaan donor darah di Selasar Thomas Aquinas, Kamis (6/12)

 

Kronik, Semarang – Dalam rangka menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Unika Soegijapranata menyelenggarakan beberapa kegiatan yang menunjukkan kontribusi Unika Soegijapranata bagi masyarakat. Salah satunya ialah kegiatan donor darah yang diadakan pada Kamis (6/12) bertempat  di selasar Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata, yang merupakan hasil kerja sama antara Unika Soegijapranata dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Semarang.

Donor darah yang diadakan menjelang pergantian tahun ini tergolong memiliki antusiasme yang tinggi. Terbukti mulai dari waktu mulai donor, yaitu pukul 09.00 WIB hingga waktu selesai donor pada pukul 14.00 WIB masih banyak pendonor yang mengantri untuk menyumbangkan darahnya. Hal ini dibuktikan sendiri oleh Sekar Tsabita, salah satu Palang Merah Remaja (PMR) Unika Soegijapranata yang sedang bertugas. “Antusiasme donor selalu tinggi, terutama akhir tahun seperti ini,” tuturnya. Ia pun mengungkapkan bahwa peserta donor tidak hanya datang dari Unika Soegjiapranata saja, tetapi juga dari luar Unika Soegijapranata.

Aksi donor darah ini tidak hanya menjadi aksi kepedulian bagi sesama yang membutuhkan, namun juga menjadi perwujudan dari semangat ‘Keterlibatan Sinergis’ yang menjadi tema karya Unika Soegijapranata sepanjang tahun 2018. “Dengan donor darah, kita ikut berkontribusi bagi kemanusiaan. Tapi lebih dari itu, kita juga mewujudkan tema karya ‘Keterlibatan Sinergis’, dimana bersama dengan berbagai pihak kita bekerja sama untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat luas,” tutur Sekar.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Agga Panno, salah satu pendonor yang hadir dalam aksi donor darah hari ini. “Ya tidak hanya karena alasan kesehatan, namun juga untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas,” tutur Agga.

Semoga aksi donor darah ini boleh menjadi bentuk perwujudan syukur dan kontribusi Civitas Akademika Unika Soegijapranata dalam rangka menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. (ffi)

Kategori: ,