Dinamika Keterlibatan Sinergis dalam Character Building Fakultas Bahasa dan Seni
Kamis, 6 Desember 2018 | 11:53 WIB

Seluruh peserta dan panitia berfoto bersama usai berkegiatan selama tiga hari

Dengan mengangkat tema “Born To Be United”, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS Unika Soegijapranata mengadakan Character Building yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) angkatan 2018. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Character Building tahun ini dikolaborasikan dengan LKTD, Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak Kamis hingga Sabtu (29/11-1/12), bertempat di Bumi Perkemahan Penggaron, Ungaran, Jawa Tengah.

Pada hari pertama Character Building, para peserta mengikuti beberapa sesi. Sesi pertama merupakan perkenalan organisasi-organisasi mahasiswa universitas yakni Senat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas. “Pentingnya Keterlibatan dalam Kegiatan Organisasi”, merupakan sesi kedua yang dibawakan oleh salah satu alumni FBS yakni Ikbal Gunawan S. Kemudian, para peserta Character Building mengikuti sesi ketiga yakni “Born To Be United” yang disampaikan oleh Crisopras D.Z Kainama. Serta sesi terakhir yakni “Manajemen Waktu yang Baik Dalam Perkuliahan dan Organisasi” dibawakan oleh salah satu dosen Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika yaitu Dr. Antonius Maria Laot Kian.

Pada hari kedua Character Building, para peserta terbagi dalam kelompok untuk mengikuti berbagai permainan yang telah disiapkan oleh para panitia yang bertujuan untuk membangun karakter mereka sendiri.

Hari ketiga Character Building merupakan hari terakhir peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Pada hari ketiga, kegiatan Character Building diakhiri dengan foto bersama para peserta.

Roberta Nurlita Amalia Ningtyas Jati, ketua acara Character Building FBS tahun 2018 ini, berharap setelah kegiatan Character Building ini berakhir, para peserta dapat menjadi pribadi yang lebih dewasa, mampu menghargai orang lain serta berteman dengan seluruh rekan mahasiswa.

Kategori: ,