Berani Out of the box
Kamis, 13 Desember 2018 | 11:39 WIB

“Lakukan apa yang aku suka, dan buatlah orang lain menjadi terkesan” Itulah motto dari seorang Cornelia Seilsa Dewi atau yang akrab disapa Cecha sebagai salah satu wisudawan terbaik dari Program Studi D3 Perpajakan Unika Soegijapranata dengan IPK 3,5. Wanita kelahiran 6 September 1996 di kota Magelang ini mengungkapkan bahwa untuk menjadi orang yang sukses yang perlu kita lakukan adalah dengan “Out of the box”.

“Kesuksesan tidak dapat diraih dengan cara yang biasa-biasa saja. Kita harus berani untuk out of the box  atau dalam kata lain berarti kita harus berani untuk keluar dari zona nyaman. Ketika kita mampu keluar dari zona nyaman maka kita harus siap menanggung semua resiko yang ada,” ucapnya.

Cecha yang katanya sejak SMA mempunyai hobi fotografi, membuat video dan editing, menuturkan  pengalamannya saat memutuskan untuk mendalami studi di Prodi Perpajakan. “Awalnya sih pengin belajar di bidang ilmu yang aku pilih, tapi karena sesuatu hal maka akhirnya aku putuskan memilih mendalami ilmu perpajakan di Unika Soegijapranata. Dan tidak disangka justru karena keputusan itulah aku akhirnya bisa menjadi wisudawan terbaik Prodi Perpajakan,” ujarnya bangga.

Tentu saja kesuksesan yang diraihnya, bukan berarti tanpa hambatan dan mudah. Hal itu terungkap ketika putri dari pasangan Petrus Gregorius Sapto Utomo dan Cicilia Sri Sayekti ini membagikan pengalamannya. “Rasa malas kadang membuat aku patah semangat. Dan untuk mengantisipasinya, aku lebih sering memilih untuk sejenak melakukan aktifitas yang bisa membangkitkan semangatku, misalnya melakukan kegiatan yang berhubungan dengan hobiku yaitu fotografi atau membuat video maupun kegiatan lainnya yang bisa membuat aku fun,”  terangnya.

Wanita yang berasal dari SMA Negeri 2 Magelang ini juga aktif dalam kegiatan berorganisasi. Ia pernah menjadi Koordinator HMPSP (Himpunan Mahasiswa Program Studi Perpajakan) di bidang Penelitian dan Pengembangan periode 2016/2017. Ia juga pernah menjadi Ketua Panitia EBA (Economics Bussines Ambassador). Selain itu Ia juga aktif dalam OMK (Orang Muda Katolik) dan aktif pula dalam KOMSOS (Komisi Komunikasi Sosial) di Gereja Santa Maria Fatima Magelang. (AAT-AS)

Kategori: ,