Bekali Jiwa Kepemimpinan Pada Mahasiswa dengan LKTD
Selasa, 11 Desember 2018 | 9:15 WIB

Tiga pemateri menyampaikan materinya dalam kegiatan LKTD FTP di Yayasan Pondok Penuai Indonesia Kopeng, selama empat hari mulai Kamis hingga Minggu (29/11 – 2/12).

 

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian UNIKA Soegijapranata sukses melaksanakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD).

Thomas Aquinas Sandy Enggar, selaku ketua acara mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan untuk membentuk pemimpin  yang memiliki pola pikir, keberanian layaknya pemimpin yang sejati dengan menanamkan nilai-nilai yang ada di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP).

“Lulusan FTP Unika Soegijapranata diharapkan dapat berkiprah di instansi pemerintah ataupun sebagai wirausahawan dan akademisi. Untuk menuju ke arah itu maka para mahasiswa kami bekali dengan latihan kepemimpinan sejak awal.”

Sandy juga berharap lewat LKTD ini, peserta bisa mengerti bagaimana sosok pemimpin yang mampu dalam mengambil keputusan, mengemukakan pendapat serta bernegosiasi dengan orang lain.

Tahun ini, LKTD FTP memiliki tema DARE yaitu Durable, Awake, Respect dan Empower. Pemilihan tema tersebut bertujuan untuk mendorong supaya para mahasiswa baru ke depannya semakin memiliki respect sebagai seorang calon pemimpin.

Target utama dari kegiatan ini sendiri adalah mahasiswa baru angkatan tahun 2018, meskipun demikian panitia tidak menutup kesempatan kepada  angkatan 2016  dan 2017 untuk ikut dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan mulai pada tanggal 29 November hingga 2 Desember 2019 di Yayasan Pondok Penuai Indonesia Kopeng. Dalam kegiatan ini panitia menghadirkan Tiga pemateri dalam setiap sesi. (yns)

Kategori: ,