Atur Jadwal dan Rancang Kegiatan Sebelum Dijalankan
Kamis, 13 Desember 2018 | 11:07 WIB

Berhasil menyelesaikan studi di Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Soegijapranata, ternyata telah membawanya pada prestasi menjadi Wisudawan Terbaik Prodi Teknik Elektro dengan IPK 3,67 serta predikat kelulusan ‘Dengan Pujian’.

Wira Adhitama Cahyo Saputro atau sering disapa Wira telah berhasil meraih prestasi terbaiknya setelah melalui ujian skripsi dengan judul “Inverter 11-Tingkat Satu Fasa Untuk Aplikasi Photovoltaic”.

Wira yang merupakan alumnus SMA Kebon Dalem Semarang dan penyuka warna putih ini, membagikan pengalamannya selama kuliah hingga dirinya terpilih menjadi salah satu wisudawan terbaik pada wisuda periode III tahun 2018 Unika Soegijapranata. “Sebetulnya dalam hal kuliah saya seperti mahasiswa pada umumnya, namun memang dalam kegiatan kuliah tugas-tugas yang menjadi kewajiban mahasiswa memang perlu dibuat jadwal yang teratur untuk mengerjakan beberapa hal. Seperti misalnya untuk tugas perkuliahan dikerjakan sedikit demi sedikit sejak beberapa hari sebelum deadline serta untuk proyek alat harus dirancang jadwal pembuatan alat secara terperinci langkah demi langkah supaya hasilnya maksimal,” terangnya.

Meski demikian sebagai manusia biasa tentu Wira juga pernah mengalami kegagalan, dan saat mengalami kegagalan ada satu prinsip yang dia pegang sehingga dia mampu untuk melangkah kembali. Prinsip itu adalah Kegagalan adalah awal kesuksesan. Ingat kembali alasan berjuang hingga saat ini.

Wira juga memiliki hobi membaca dan mendengarkan musik. Dalam kesibukannya kuliah, Wira yang merupakan  putra dari Bapak Silvanus Halim Cahyo Saputro serta memiliki dua saudara ini juga masih menyempatkan diri untuk terlibat aktif dalam organisasi kampus yaitu sebagai Sekretaris dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro.

Selain itu ada juga prestasi bertaraf internasional yang dimilikinya semasa kuliah, salah satunya adalah sebagai presenter seminar internasional : The 5th International Conference of Information Technology and Computer Electrical Engineering 2018 (ICITACEE 2018) yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 September 2018.

Menutup wawancara dengan tim Kronik, Wira yang memiliki motto : Segala sesuatu harus direncanakan, juga berpesan kepada adik kelasnya untuk jangan malu bertanya kepada dosen dan manfaatkan segala fasilitas lab untuk menambah ilmu dan pengalaman.(AAT-AS)

Kategori: ,