Unika tandatangani Perjanjian Double Degree dengan Providence Taiwan
Kamis, 1 November 2018 | 16:21 WIB

Penandatanganan kerjasama Unika Soegijapranata dengan Providence University

Setelah melalui proses pemetaan kurikulum dan penyamaan standar dan capaian kelulusan, program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Business Unika Soegijapranata mencapai kesepakatan untuk melakukan program Gelar Ganda (Double Degree). Mahasiswa Strata S2 Unika Soegijapranata memiliki pilihan ketika kuliah untuk masuk ke dalam program reguler atau mau mendapatkan gelar ganda dengan menyelesaikan tahun keduanya di Program Global Management of Business Administration (G-MBA) Providence di kota kedua terbesar Taiwan yaitu Taichung.

Program ini juga akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unika untuk bisa berinteraksi dengan mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari 23 negara lainnya. Diharapkan variasi kasus manajerial yang terjadi di banyak negara akan memperkaya pengetahuan mahasiswa yang mengambil program Gelar Ganda ini.

Sebelah kiri Executive Wakil Presiden Providence University Prof Roger Wang, dan sebelah kanan adalah WR IV Unika Benny D Setianto SH LLM MIL

Penandatangan Kerjasama ini dilakukan oleh Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata, Benny D Setianto SH LLM MIL dengan Executive Wakil Presiden Providence University Prof Roger Wang, saat kunjungannya ke beberapa universitas di Taiwan mulai tanggal 28 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2018.

Dalam proses penandatangan itu dilakukan juga penjajagan kerjasama untuk bidang bidang keilmuan lainnya. Harapannya dengan kesepakatan untuk melakukan program Gelar Ganda (Double Degree) maupun kerjasama lainnya, Unika juga berkesempatan untuk merintis kelas Internasional dalam rangka internasionalisasi perguruan tinggi sesuai harapan pemerintah.

Kategori: ,