UNIKA Selenggarakan Job Fair ke-XXVIII
Rabu, 28 November 2018 | 15:32 WIB

Kronik – Dalam rangka memfasilitasi job seekers agar mendapat kesempatan kerja, juga perusahaan-perusahaan agar mendapat tenaga kerja yang dibutuhkan, Soegijapranata Student Career Centre (SSCC) Unika Soegijapranata Semarang menggelar “Unika Job Fair XXVIII”.

Unika Job Fair XXVIII digelar mulai hari Kamis sampai Jumat, 21-22 November 2018, bertempat di Auditorium Albertus, Unika Soegijapranata dan diikuti oleh sekitar 37 perusahaan yang menjadi  mitra SSCC Unika serta dihadiri oleh kurang lebih 2700 job seekers.

Kepala SSCC Unika, Lenny Setyowati B SS MIKom dalam sambutan di opening ceremony Unika Job Fair XXVIII ini juga  memperkenalkan beberapa aplikasi yang dianggap bisa membantu baik pihak job seekers maupun perusahaan-perusahaan dalam mencari informasi yang dibutuhkan. Salah satunya adalah aplikasi Unika Job Fair (UJF).

“Aplikasi Unika Job Fair ini membantu para job seekers untuk mencari peluang atau kesempatan kerja, serta membantu perusahaan mendapat tenaga kerja sesuai yang diharapkan. Dan karena inovasi dan kemajuan yang baik ini, Unika mendapat penghargaan dan prestasi versi Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi Indonesia,”ucapnya.

Sementara Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC juga berharap supaya event Unika Job Fair dapat memfasilitasi alumni Unika dan masyarakat sebagai salah satu bentuk realisasi dari visi Unika dalam empat tahun ke depan melalui terminologi ‘Unika Connect’, yang merupakan usaha universitas dalam menghubungkan talenta-talenta di dalamnya dengan berbagai kesempatan dan hal-hal baik di masyarakat.

Acara Unika Job Fair ini berlangsung setahun dua kali, dan diselenggarakan sebelum acara wisuda. Hal ini dilaksanakan bukan tanpa alasan, yaitu agar mahasiswa atau lulusan Unika Soegijapranata memiliki privilese atau hak istimewa untuk mendapat kepastian kerja, bahkan sebelum wisuda atau kelulusan. Hal ini pula yang menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Unika Soegijapranata yang senantiasa berusaha untuk mengelola alumninya. (AF)

Kategori: ,